Mengklaim Puas, Ibu-ibu Pengajian Cikole Kota Sukabumi Dukung Fahmi

DEKLARASI: Salah seorang warga saat membubuhkan tandatangan diatas kain putih disaksika langsung Achmad Fahmi, jumát (22/9/17). FOTO: WAHYU/RADARSUKABUMI

DEKLARASI: Salah seorang warga saat membubuhkan tandatangan diatas kain putih disaksika langsung Achmad Fahmi, jumát (22/9/17). FOTO: WAHYU/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Berawal dari ketertarikan kepada bakal calon (balon) Achmad Fahmi, ibu-ibu pengajian yang ada di Cikole Kota Sukabumi mengklaim siap kembali mendukung Achmad Fahmi sebagai Walikota Sukabumi pada 2018 mendatang.

Ibu-ibu pengajian yang mengatasnamakan Aliansi Relawan Achmad Fahmi (Arafah) berpendapat bahwa Achmad Fahmi sudah memberikan kepuasan terhadap pelayanan masyarakat khususnya ibu-ibu pengajian.

Dengan memiliki intelektualitas yang baik dan dibarengi dengan nilai-nilai keagamaan membuat Arafah tidak ada alasan untuk mendukung Achmad Fahmi di Pilkada mendatang, “Awalnya sih kita ngefans.

Selain cerdas beliau juga agamis,”terang Riene Murdini kepada koran ini, jumát (22/9/17) Berangkat dari itu sam-bung dia, dirinya bersama rekan sejawat yang lain melakukan survei dan membentuk relawan di media sosial.

Alhasil, selama dua minggu dibentuk, anggota Arafah di media sosial sudah mencapai hampir 2.000 orang dan ditergetkan dalam satu bulan ini mencapai 5.000 anggota. “Nah melihat antusiasme tersebut kita langsung bergerak secara nyata. Dan Alhamdulillah responnya sangat baik,” sambung Reine.

Komunitas yang dinahkodai, Riene langsung mendeklarasikan dukungannya melalui penyerahan photo copy KTP dan penandatangan di atas kain putih. “Alhamdulillah kami (Arafah) bersama Majelis Taklim Masjid Al- Ikhlas RW 1 Kampung Cijangkar Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole mendukung bapak Achmad Fahmi untuk maju kembali di Pilkada mendatang,” ujarnya Ia mengaku, deklarasi dukungan yang dilakukannya ini baru pertama kali.

Dalam waktu dekatini, Arafah akan kembali menggelar deklarasi dengan massa yang lebih banyak lagi di beberapa titik lokasi. “Insha Allah bakal ada deklarasi lagi dengan massa yang lebih banyak ,”aku wanita berhijab itu.

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengaku terkesan dengan dukungan yang diberikan masyarakat, terutama kaum ibu-ibu. Menurut dia, dukungan yang diberikan ini diharapkan menjadi harapan baru untuk Kota Sukabumi yang lebih baik. “Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari semuanya,” singkat Fahmi.

Pasca kegiatan deklarasi, ratusan ibu-ibu melakukan foto bersama dan menyaksikan penyerahan photo copy KTP dan penandatangan dukungan di atas kain putih.

(radar sukabumi/bal)


loading...

Feeds