HMI Desak Pemkot Sukabumi Bentuk Tim, Hastag #Kantor Aing Viral

UNJUK RASA: Sejumlah aktivis HMI Cabang Sukabumi menyampaikan orasinya di depan balai Kota Sukabumi soal situasi pelayanan di Kota Sukabumi.

UNJUK RASA: Sejumlah aktivis HMI Cabang Sukabumi menyampaikan orasinya di depan balai Kota Sukabumi soal situasi pelayanan di Kota Sukabumi.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pasca aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi, di Halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, Jalan R Syamsudin, Rabu (20/9/17) lalu, mendadak viral di media sosial
(Medos).

Hal ini setelah seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di salah satu dinas Pemkot Sukabumi ini, mempostingnya di Facebook melalui akun pribadinya setelah mengunggah foto aksi demostrasi dengan kepsen “Demo di Setda lagi berlangsung… teu puguh naon anu rek di sampaikan…. ngariwehkeun kantor aing” (Demo Di Setda lagi berlangsung… tidak jelas apa yang akan disampaikan, bikin rusuh kantor saya).

Postingan status dan unggahan foto yang diketahui dilakukan oleh akun Facebook Irgi Fahrezi ini, discreenshoot balik oleh aktivis dan sejumlah netizen lainnya. Sontak warga yang melihat postingan PNS itu mengecam tulisan yang bernada PNS angkuh.

Bahkan, bagi para penggiat media sosial. Seperti Facebook, Instragram, Twiter dan medsos lainnya, statusnya tersebut kerap dijadikan hastag dengan tulisan “#KantorAing”. Unggahan aksi unjuk rasa tersebut, mendapatkan respon dari berbagai pihak. Bahkan, tidak sedikit postingannya itu kerap dibagikan oleh warganet.

Meskipun, ia akun Irgi menyampaikan permohonan maaf melalaui fostingannya itu, dengan status. “Saya Meminta maaf kepada para pendemo kemarin, postingan saya kemarin hanya ungkapan pribadi saya dan tidak ada kaitanyya dengan institusi Pemda.

Saya Sadar bahwa Unjuk Rasa adalah wujud aspirasi supaya menjadikan perubahan yang lebih baik. Saya hanya manusia biasa yang tidak lepas dari kekurangan dan kesalahan.

sekali lagi saya memohon maaf atas postingan kata kata saya kemarin… terima kasih…” Tetapi, tidak sedikit para netizen mengomentarinya dengan kritikan pedas hingga mereka meginginkan agar Rizal Safari (pemilik nala asli akun Irgi Fahrezi diberikan sanksi tegas.



loading...

Feeds