Truk Terjun Bebas ke Jurang Cibodas di Desa Cijangkar Sukabumi

CELAKA: Truk dengan nopol F 8972 UN terperosok jurang setinggi dua puluh meter di Kampung Cibodas Rt 02/01, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung. Ist

CELAKA: Truk dengan nopol F 8972 UN terperosok jurang setinggi dua puluh meter di Kampung Cibodas Rt 02/01, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung. Ist

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Diguga kelebihan muatan, sebuah truk bernopol F 8972 UN yang mengangkut kayu terguling bebas ke Jurang Cibodas di Kampung Cibodas, RT 02/01, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung Sukabumi, rabu (13/9/17).

Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), truk yang dikemudikan Heri (40), warga Kampung Calincing, Desa Calincing, Kecamatan Tegalbuleud itu melaju dari arah Tegalbuleud menuju Sukabumi.

Tiba di lokasi kejadian, karena tekstur tanah miring dan angkutan mobil juga melebihi kapasitas, truk akhirnya hilang keseimbangan dan terjun bebas ke Jurang Cibodas sedalam 20 meter.

Seorang saksi mata, Asep Has (50) warga Kampung Nyalindung, Kecamatan Nyalindung mengatakan, peristiwa tergulingnya truk itu terjadi pada dini hari. Saat itu, kondisi jalan tengah sepi dari lalu lalang kendaraan.

“Kami menduga, selain jalan yang kondisinya miring, juga angkutan kendaraan melebihi kapasitas menjadi penyebab kecelakaan ini,” ujar Asep Has kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group).

Hal yang senada juga disampaikan anggota Polsek Nyalindung, Bripka Aep. Ia pun menduga, penyebab terjadinya kecelakaan itu lantaran kayu yang dibawa truk kuning itu melebih kapasitas angkut kendaraan.


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …