Sebanyak 235 Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Sukabumi Dirotasi Bupati

KHIDMAT: Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat melantik 235 pejabat esselon III dan IV di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, rabu (13/9/17). Ist

KHIDMAT: Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat melantik 235 pejabat esselon III dan IV di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, rabu (13/9/17). Ist

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Rotasi jilid III dimasa kepemimpinan Marwan Hamami-Adjo Sarjono kembali digelar. Rabu (13/9/17), 235 esselon III dan IV di lingkungan Pemerintaha Kabupaten Sukabumi dilantik dan diambil sumpahnya di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi, Palabuhanratu.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menjelaskan, untuk menjamin keberlangsungan proses penyelenggaraan pemerintahan yang mengarah pada pencapaian tujuan pembangunan serta khususnya dalam rangka pencapaian visi dan misi Kabupaten Sukabumi, perlu dipastikan terjadinya sinergitas diantara implementasi kebijakan tentang pemerintahan daerah, kelembagaan daerah serta manajemen kepegawaian.

“Rotasi, mutasi ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dari dinamisasi. Ini merupakan proses penyegaran dan kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi,” jelasnya.

Marwan menegaskan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang baru saja dilantik, agar dapat bersikap dan bertindak sebagai panutan, motivator dan rekan kerja yang baik bagi bawahannya. Selain itu, mereka juga harus mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial kemasyarakatan sesuai keberadaan masing-masing.

Sehingga tampil menjadi teladan, baik di tempat kerja maupun di tengah-tengah masyarakat. “Tanggung jawab yang diberikan ini, jangan sampai disia-siakan dan disalah gunakan, tapi harus benar-benar dipelihara, dijaga dan dijalankan dengan baik penuh rasa tanggung jawab serta berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Dikatakan Marwan, makna pelantikan tidak hanya sebagai formalitas jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur dearah.

“Semoga dapat tercapai sumber daya yang handal dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan, serta pembinaan kemasyarakatan menuju pencapaian masyarakat Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,” tukasnya.

(radar sukabumi/Cr15/t)



loading...

Feeds

PEDULI: Siswa SD Insan Kamil membentangkan poster mengecam tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya sekaligus melakukan penggalangan dana, Sabtu (23/9/17) akhir pekan lalu.

SD Insan Kamil Bogor Peduli Rohingya

Tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya di Myanmar telah menyeret simpati dari seluruh penjuru dunia. Aksi kepedulian dilakukan dengan berbagai cara. …