Yusuf Guru SMA di Sukabumi yang Sempat Hilang di Gunung Gede Berhasil Ditemukan dengan Selamat

SELAMAT: Yusuf Iskandar (40) saat mendapatkan penanganan awal oleh tim medis, selasa (12/9/17). Ist

SELAMAT: Yusuf Iskandar (40) saat mendapatkan penanganan awal oleh tim medis, selasa (12/9/17). Ist

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Guru SMA, Yusuf Iskandar (40) yang sempat dinyatakan hilang pada Sabtu (9/9/17) lalu, akhirnya berhasil ditemukan. Petugas gabungan menemukan korban di aliran Sungai Ciheulang, tak jauh dari Curug Ciheulang dalam kondisi selamat.

Kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Yusuf mengatakan, selama tiga hari di dalam hutan, ia kebingungan mencari jalan pulang. Berbagai usaha ia lakukan, tapi tetap juga tidak menemukan jalan ke luar dari kawasan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP).

“Saya bingung mencari jalan pulang pada saat itu. Tetap saja kesasar. Hingga akhirnya saya putuskan untuk mengikuti aliran air Curug Ciheulang,” ujar Yusuf Pirdaus.

Sebelum ia tertinggal oleh rombongan, Yusuf mengaku sempat melihat rombongan dari kejauhan. Ia pun mencoba berlari menghampiri rombongan, namun masuk pada jalan yang salah. “Saya lihat teman-teman saat di atas curug dan di pesawahan. Waktu itu saya coba mengejar mereka, tapi malah salah jalan,” imbuhnya.

Sadar bahwa dirinya tertinggal, Guru Bahasa Inggris itu pun mengaku kembali ke curug untuk mengikuti aliran air. Ia berharap, aliran air itu bisa membawanya ke luar dari perangkap hutan. “Selama di sana, saya tidur di pinggir sungai. Sungguh menyedihkan pak,” pungkasnya mengakhiri.

Sementara itu, Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana mengatakan, setelah tim gabungan berhasil menemukan korban, tim medis langsung memberikan pertolongan pertama kepada korban.

Menurut Atep, korban mengalami luka berupa lecet di bagian kakinya. Luka lecet itu akibat terjatuh dan terkena duri-duri. “Setelah mendapatkan pertolongan pertama, korban dilarikan ke RS Betha Medica. Untuk lebih lengkapnya silakan ke Basarnas saja,” cetusnya.


loading...

Feeds