Si Jago Merah di Sukabumi Kembali Ngamuk, Satu Rumah di Selajambu Ludes Terbakar

DIGUYUR: Sejumlah warga bersama petugas pemadam kebakaran, tengah berjibaku untuk memadamkan api. FOTO : DENDI/RADARSUKABUMI

DIGUYUR: Sejumlah warga bersama petugas pemadam kebakaran, tengah berjibaku untuk memadamkan api. FOTO : DENDI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Peristiwa kebakaran kembali melanda Sukabumi. Kali ini, satu unit bangunan rumah milik M Jaenal Arifin (31) warga Kampung Selajambu, RT 21/5, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi, hangus terbakar dilalap sijago merah, Selasa (12/9/17).

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), dugaan sementara insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.25 WIB tersebut, disinyalir akibat korsleting listrik. Bencana kebakaran tersebut, pertama dikatahui oleh Yusuf (38) yang merupakan salah seorang pekerja M Jaenal.

Saat kejadian, ia seorang diri tengah memperbaiki alat pompa air. Namun, setelah ia selesai memperbaiki mesin pompa air tersebut, Yusuf dikagetkan dengan mendengar suara percikan api yang berasal dari atap rumah majikannya.

“Saat itu, saya mencium aroma hangus dari dalam bangunan rumah. Saat dicek, saya kaget bukan kepalang melihat kepulan asap tebal keluar dari atap rumah Pak Haji Jaenal,” jelas Yusuf kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group).

Ia pun lantas melaporkan hal ini pada pemilik rumah dan pihak kepolisian. Selang berapa menit warga berbondong- bondong mengahampiri lokasi kebakaran. Bahkan, peritstiwa tersebut, sempat menjadi tontonan para pengguna jalan. Sebab, lokasi kebakaran jaraknya tidak jauh dengan Jalan Raya Sukabumi-Selabintana.

“Saat itu, juga saya langsung malaporkan peristiwa ini pada pemilik rumah,” ucapnya. M Jaenal Arifin (31) menjelaskan, saat peristiwa kebakaran, ia tengah bekerja dan berada di luar rumahnya. Namun, sekira pukul 10.30 WIB, ia dikagetkan dari salah satu pekerjanya yang memberikan informasi melalui sambungan telepon selulernya, bahwa, rumah miliknya hangus terbakar.



loading...

Feeds

PEDULI: Siswa SD Insan Kamil membentangkan poster mengecam tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya sekaligus melakukan penggalangan dana, Sabtu (23/9/17) akhir pekan lalu.

SD Insan Kamil Bogor Peduli Rohingya

Tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya di Myanmar telah menyeret simpati dari seluruh penjuru dunia. Aksi kepedulian dilakukan dengan berbagai cara. …