Satpol PP Kota Sukabumi Sita Ratusan Rokok Ilegal

Ilustrasi Rokok

Ilustrasi Rokok

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi menyita rokok ilegal berbagai jenis. Operasi rutin tahunan yang didanai Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2017 tersebut berhasil menyita 360 rokok tanpa cukai.

”Ratusan rokok yang kami sita tersebut ada yang sudah kedaluwarsa serta ada indikasi merek rokok yang indikasi cukai palsu,” ujar Kepala Satpol PP Kota Sukabumi Yadi Mulyadi kepada wartawan, selasa (12/9/17).

Yadi mengatakan, dalam operasi tersbut ada juga beberapa rokok yang ber-merek asli namun dipalsukan yang hampir mirip dengan aslinya. ”Kita temui beberapa merek rokok yang aneh seperti rokok yang merek asli, dipalsukan. Dan untuk kegiatan operasi tahun ini sudah selesai, evaluasinya nanti kita adakan di akhir tahun,” katanya.

Penemuan rokok-rokok ilegal tersebut, lanjut Yadi, banyak didapati di warung-warung kecil. Dalam operasi tersebut, rokok-rokok yang disita Satpol PP diganti kepada pemilik warung sesuai harga yang dibeli dari sales atau distributor.

Yadi juga memberdayakan Kasi Trantib di setiap kelurahan untuk menyisir kegiatan operasi barang kena cukai ilegal. ”Minimal dengan kegiatan pelaksanaan ini, lebih memberikan edukasi kepada masyarakat yang harus hati-hati dalam membeli ataupun menjual rokok ilegal. Kita membeli semua rokok yang kami sita dari para pemilik warung,” terangnya.



loading...

Feeds

PEDULI: Siswa SD Insan Kamil membentangkan poster mengecam tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya sekaligus melakukan penggalangan dana, Sabtu (23/9/17) akhir pekan lalu.

SD Insan Kamil Bogor Peduli Rohingya

Tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya di Myanmar telah menyeret simpati dari seluruh penjuru dunia. Aksi kepedulian dilakukan dengan berbagai cara. …