Pemkot Sukabumi Cabut Perda Retribusi HO

Ilustrasi perda

Ilustrasi perda

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Bagi pemilik modal yang akan mendidikan bangunan perusahaan, tak harus meminta izin kepada lingkungan. Hal ini setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi mencabut Peraturan Daerah (Perda) nomor 12 Tahun 2011 tentang Retribusi Izin Ganguan (HO).

Kebijakan tersebut dinilai sejalan dengan adanya surat edaran Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) RI No 19 tahun 2017 tentang Pencabutan Aturan Izin Gangguan/HO.

“Disamping untuk mempermudah investor, keputusan yang kita lakukan itu sejalan dengan kebijakan Permendagri untuk menghilangkan tribusi izin ganguan/HO, dari mulai sekarang,” ungkap Walikota Sukabumi, Muhamad Muraz kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Selasa (12/09/2017).

Dengan begitu, lanjut Muraz, pihak invesor yang akan berinvestasi di wilayah Kota Sukabumi tinggal membayar teribusi izin mendirikan bangunan (IMB) kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi.

Tentunya dengan persyaratan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Kalau begitukan, semakin mudah seseorang untuk berinvestasi. Soalnya, tidak banyak diberatkan dalam urusan retribusi.

Jadi, kalau ada investor yang mau berinvestasi silahkan, Kota Sukabumi sangat terbuka,” imbuhnya. Muraz mengaku, pencabutan perda tersebut dimaksudkan agar tidak berbenturan aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah pusat dengan Pemkot Sukabumi.



loading...

Feeds

PEDULI: Siswa SD Insan Kamil membentangkan poster mengecam tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya sekaligus melakukan penggalangan dana, Sabtu (23/9/17) akhir pekan lalu.

SD Insan Kamil Bogor Peduli Rohingya

Tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya di Myanmar telah menyeret simpati dari seluruh penjuru dunia. Aksi kepedulian dilakukan dengan berbagai cara. …