Kelangaan Gas Melon, Hiswana Migas Sukabumi Segera Operasi Pasar

Ilustrasi Gas LPG 3 Kg Langka

Ilustrasi Gas LPG 3 Kg Langka

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Himpunan Pengusaha Swasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sukabumi angkat bicara soal kelangkaan gas elpiji 3 kilo gram disejumlah wilayah Kabupaten Sukabumi. Untuk memastikan kelangkaan si melon itu, Hiswana Migas akan melakukan operasi pasar dalam waktu dekat ini.

Ketua Hiswana Migas Sukabumi, Yuda Sukmagara mengatakan, sebelum melakukan operasi pasar, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan pengecekan disetiap agen. Hal itu untuk mengetahui secara pasti, penyebab kelangkaan gas elpiji 3 kilo gram yang terjadi akhir-akhir ini.

“Kami prihatin atas informasi kelangkaan gas ini. Dalam waktu dekat, kami akan cek setiap agen gas untuk mengetahui secara pasti penyebabnya,” ujar Yuda Sukmagara kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), selasa (12/9/17).Dikatakan Yuda, kuota si melon untuk Kota dan Kabupaten Sukabumi ini sebanyak 1.544.440 tabung.

Dalam penyebarannya, didistribusikan kepada 24 agen dan 784 pangkalan. Namun dalam konteks ini, ia belum mengetahui penyebab pasti kelangkaan gas elpiji tersebut. “Kami bakal melaksanakan operasi pasar secepatnya untuk mengetahui persoalan di lapangan secara pasti,” imbuhnya.

Yuda mengatakan, untuk menutupi kebutuhan masyarakat, rencananya hari ini akan ada penambahan kuota sampai 100 persen. Ia mengaku prihatin atas kelangkaan yang berakibat pada terhambatnya aktivitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


loading...

Feeds