Dandim 0607 Kota Sukabumi Ikut Tinjau Perbatasan RI dengan Papua New Guinea

TERJAL: Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol (Inf) Mohammad Mahfud As'at bersama anggota lainnya melintasi sungai di perbatasan Republik Indonesia (RI) dengan Papua New Guinea (PNG), belum lama ini.

TERJAL: Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol (Inf) Mohammad Mahfud As'at bersama anggota lainnya melintasi sungai di perbatasan Republik Indonesia (RI) dengan Papua New Guinea (PNG), belum lama ini.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol (Inf) Mohammad Mahfud As’at menyelesaikan peninjauan lokasi perbatasan. Kegiatan ini dalam mempersiapkan Satuan Batalyon Infatri 315 Garuda di Papua, yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Hal ini, dilakuakan untuk meninjau lokasi Yonif 315, karena satuan tersebut akan melakukan tugas operasi selama 10 bulan di Pos Perbatasan Republik Indonesia (RI) dengan Papua New Guinea (PNG).

Peninjuan yang dilakukan oleh Kodim 0607 Kota Sukabumi yang bekerjasama dengan Danyon serta Komandan Pleton tersebut, telah dipusatkan untuk melaksanakan pengamanan di belasan patok-patok perbatasan RI-PNG, kemudian melakukan pembinaan serta pendidikan terhadap masyarakat yang berada di wilayah perbatasan.

Selain itu, mereka juga telah melakukan kegiatan sosial. Di antaranya, pengobatan gratis, khitanan gratis, santunan sembako dan memberikan pelatihan kepada warga tentang cara bercocok tanam yang benar.

“Peninjauan ini, dilakukan karena satuan Yonif 315 Garuda akan melakukan tugas operasi selama 10 bulan di pos perbatasan RI-PNG, Papua yang dimulai dari Desember 2017 sampai dengan Oktober 2018 mendatang.

Jadi satuan 315 tersebut, sebelum melakukan giat di sana, kami terlebih dahulu telah melaksanakan penyiapan pra tugasnya. Sehingga saat mereka ke lokasi, satuan 315 ini akan siap melakukan giatnya,” jelas Mahfud di Makodim 0607 Kota Sukabumi, Selasa (12/9/17).



loading...

Feeds

PEDULI: Siswa SD Insan Kamil membentangkan poster mengecam tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya sekaligus melakukan penggalangan dana, Sabtu (23/9/17) akhir pekan lalu.

SD Insan Kamil Bogor Peduli Rohingya

Tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya di Myanmar telah menyeret simpati dari seluruh penjuru dunia. Aksi kepedulian dilakukan dengan berbagai cara. …