Warga Sukabumi Ontrog Tambang Pasir Besi Tegalbuleud

TUNTUT: Masyarakat Tegalbuleud mendatangi perusahaan tambang pasir besi dan menuntut untuk membekukan SIUP nya karena dinilai aktivitas tambang merugikan masyarakat. Ist

TUNTUT: Masyarakat Tegalbuleud mendatangi perusahaan tambang pasir besi dan menuntut untuk membekukan SIUP nya karena dinilai aktivitas tambang merugikan masyarakat. Ist

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Aktivitas tambang pasir besi di Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi kembali dikeluhkan warga. Bahkan, rabu (23/8/17) ratusan warga masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Bersama Penyelamat Aset Pesisir (Beuber Pasir) langsung menggeruduk pihak perusahaan.

Kedatangan mereka, menuntut tambang pasir besi yang dikelola dua perusahaan yakni PT Sumber Baja Prima dan PT Sumber Suadaya Prima segera menghentikan segala aksi penambangan di daerah tersebut.

Pasalnya, mereka menilai aktivitas penambangan banyak merugikan masyarakat, terutama menyangkut lingkungan. Bahkan dalam aksinya kali ini, mereka menuntut kepada penyelenggara kebijakan agar perusahaan yang beroperasi sejak 2009 silam ini segera dibekukan Izin Usaha Penambangan (IUP) nya.

Sayang, kedatangan masa tidak disambut pihak perusahaan, sehingga pihak tak ada tanggapan yang diberikan. Koordinator Lapangan, Ujang Sukmawijaya mengaku, iadanmasyarakat menolak tegas keberadaan tambang pasir di Tegalbuleud.

Soalnya, masyarakat selama ini tak bisa menikmati pantai Tegalbuleud akibat terganggu aktivitas perusahaan. “Aksi kami kali ini tak main-main. Kamitegasmenolak tambang pasir besi beroperasi lagi di sini (Tegalbuleud. red),” paparnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Rabu (23/08/2017).

Menurutnya, tuntutan warga masyarakat sudah jelas di mana, meminta pihak managemen perusahaan segera menghentikan kegiatan penambangan. Disamping itu, ia pun menuntut pihak penyelenggara dalam hal ini pemerintah untuk segera membekukan IUP perusahaan tersebut.



loading...

Feeds

Cindy Clara

Penyakit Aneh Ini Serang Si Cantik Clara

Kekiniannya penyakit aneh terus menyerang manusia. Seperti Cindy Clara, perempuan yang tinggal di Cimanggis ini menjadi kurus seketika. Padahal, perempuan …