Program Jempol Pelajar Disdukcapil Kota Sukabumi Terus Beraksi

DIPERCEPAT: Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar Ifham saat mengecek jajarannya dalam memberikan pelayanan di SMK Muhammadiyah Kota Sukabumi, jumát (11/8/17).

DIPERCEPAT: Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar Ifham saat mengecek jajarannya dalam memberikan pelayanan di SMK Muhammadiyah Kota Sukabumi, jumát (11/8/17).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Program jemput bola pelayanan (Jempol) yang diluncurkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, terus dilakukan. Apalagi makin mendekati waktu pilkada.

Program Jempol meliputi antara lain Jempol Permukiman, Jempol Pelajar, Jempol Aki Nini, dan Jempol Perkawinan.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar Ifham, mengungkapkan, saat ini program jempol yang dilakukan adalah jempol sekolah. Program jempol itu atas permintaan pihak sekolah yang berjumlah minimal 50 siswa.

“Hari ini Disdukcapil jemput bola ke sokolah-sekolah, di mana usia sweet seventeen (17) lebih satu hari akan kami layani dengan pembuatan KTP.

Kami saat ini berada di SMK Muhamdiyah Kota Sukabumi, Siswa-siswa terutama kelas XI dan tiga menjadi sasaran prioritas program si jempol,” kata Iskandar kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Jumát (11/08/2017).

Tidak hanya siswa saja yang dibuatkan KTP, namun semua civitas sekolah Muhammadiyah, seperti penjaga sekolah, guru-guru dan yang lainnya.

“Alhamdulillah jumlah tadi mencapai 150 siswa yang membuat KTP,” sebutnya.

Hal Lanjut Iskandar, sesuai dengan amanat undang-undang, Disdukcapil Kota Sukabumi melakukan jemput bola.
Menyinggung dilakukan di sekolah akan mengganggu proses belajar mengajar, justru cetus Iskandar, hal ini akan membantu para siswa untuk mendapatkan KTP. Bila mereka tidak dilakukan seperti ini, maka pelajar harus melapor ke RT/RW serta kelurahan dan kecamatan.



loading...

Feeds