Lokasi Wisata Geopark Ciletuh-Palabuhanratu Sukabumi Wajib Bersih

KOMPAK: Wakil Bupati Sukabumi didampingi Anggota DPR RI, Reni Marlinawati saat membersihkan lokasi wisata Pantai Karangpapak, Kecamatan Cisolok, belum lama ini

KOMPAK: Wakil Bupati Sukabumi didampingi Anggota DPR RI, Reni Marlinawati saat membersihkan lokasi wisata Pantai Karangpapak, Kecamatan Cisolok, belum lama ini

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pasca penilaian kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu oleh tim Asesor UNESCO Global Geopark (UGG), Pemerintah Kabupaten Sukabumi semakin getol mendorong masyarakat supaya sadar kebersihan di lingkungan wisata.

Bahkan, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono meminta gerakan sadar kebersihan semakin ditingkatkan.

“Gerakan sadar wisata dengan menjaga kebersihan sangatlah penting, karena ini akan membuat para wisatawan betah saat bertnadang.

Dampaknya, tentu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar objek wisata, membantu memberantas kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan ke depannya,” ujar Adjo Sardjono kepada awak media disela kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Menurut Adjo, gerakan menjaga kebesihan wujud masyarakat akan sadar wisata. Dimana, nantinya ketika hal itu dilakukan, para pengunjung yang datang ke Kabupaten Sukabumi akan merasa puas dan membawa kesan baik. Sehingga, nantinya akan mendorong untuk kembali berkunjung.

“Gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona ini mengingatkan kita akan pentingnya menjadi tuan rumah yang baik dan pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” terangnya.


loading...

Feeds

[14:51, 12/12/2017] Dhoni Pojoksatu. id: BNN Musnakan Ladang Ghat  di Bogor

BNN Musnakan Ladang Ghat yang “Ngumpet” di Bogor

POJOKJABAR.com, Bogor– Keberadaan ladang ghat tanaman yang mengandung zat cathinone kembali dibongkar Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia. Direktorat Narkotika Deputi Peberantasan pada …