Lahan Ilalang di Sukabumi Ini Terbakar Diduga Akibat Puntung Rokok

SERIUS : Petugas Pos IV Damkar Palabuhanratu tengah berusaha memadamkan api yang membakar area lahan ilalang milik BMKG

SERIUS : Petugas Pos IV Damkar Palabuhanratu tengah berusaha memadamkan api yang membakar area lahan ilalang milik BMKG

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dimusim kemarau ini, masyarakat harus berhati-hati bila membuang puntung rokok. Belum lama ini, lahan di area gedung Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisila (BMKG), tepatnya di Kampung Jayanti, RT 03/04, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu terbakar. Warga menduga, kebakaran tersebut akibat puntung rokok.

Informasi yang dihimpun, lahan seluas 10.000 meter itu terbakar sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (10/8/17) lalu. Lokasi kebakaran diperkirakan berjarak 50 meter dari pemukiman warga dan gedung BMKG. Beruntung, saat si jago merah mulai ngamuk, petugas pemadam kebakaran datang di lokasi.

Salah seoarang warga, Rafdi (38) mengatakan, ia kaget saat melihat api yang sudah mulai membesar melahap rerumputan yang mengering di area gedung BMKG. Ia khawatir, api merembet ke pemukiman warga lantaran lokasi kejadian tidak jauh dari perkampungan.

“Kejadian awal mulanya saya tidak tahu, namun yang jelas saya melihat api dengan kepulan asap sudah mulai membesar di lokasi kejadian,” ujar Rafdi kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Jumát (11/08/2017).



loading...

Feeds