Istigasah Wujud Sukabumi Peduli Al-Aqsha

SOLIDARITAS: Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Hanafie Zain saat membaca Al-quran atau istigosah kubro untuk pembebasan Masjid Al-Aqsha Palestina di Ponpes Dzikir Alfath Kota Suakbumi, Jumat (28/7).

SOLIDARITAS: Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Hanafie Zain saat membaca Al-quran atau istigosah kubro untuk pembebasan Masjid Al-Aqsha Palestina di Ponpes Dzikir Alfath Kota Suakbumi, Jumat (28/7).

POJOKJABAR.com, SUKBAUMI – Ratusan warga dan beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kota Sukabumi mengikuti acara doa bersama dan istigosah kubra di Ponpes Dzikir Alfath Kota Suakbumi, Jumat (28/7/17). Acara ini sebagai rasa solidaritas dalam pembebasan Masjid Al-Aqsha di Palestina.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zain menuturkan, kepedulian terhadap keadaan masjid Al-Aqsha itu memang sudah seharusnya dilakukan oleh setiap umat Islam di manapun berada.

“Itu (Masjid Al-Aqsha red) rumah Allah SWT yang harus kita jaga dan kita lindungi. Setiap masjid manapun harus terbebas dari aksi-aksi kekerasan seperti itu,” kata Hanafie.

Bos PNS ini mengapresiasi atas gerakan yang dilakukan masyarakat bersama ormas islam dalam kegiatan solidaritas itu. Langkah yang dilakukan itu sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kondisi yang berada di palestina.

“Selain masalah kemanusiaan, masalah kegamaan juga terjadi di sana (Palestina red). Saya sangat prihatin terhadap kondisi umat Islam yang berada di sana, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan,” imbuhnya.

Ia berharap, kekuatan umat Islam harus menjadi corong perdamain setiap kelompok yang berada di manpapun. Karena Islam tidak mengajarkan perpecahan dan permusuhan kepada siapapun. Terlebih agama Islam merupakan agama rahmat untuk alam semesta.

“Konflik yang terjadi di Palestina, jangan sampai terjadi di Kota tercinta kita. Makanya kita rawat perdamaian ini, kita rawat persaudaraan ini agar Islam kuat serta dapat menjadi pelindung untuk semua golongan umat manusia,” cetusnya.

Dengan adanya doa yang iklas dipanjatkan oleh semua umat Islam di dunia termasuk di Indonesia bisa memperbaiki kondisi Palestina.

(radar sukabumi/cr15/d)


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …