Puskesmas Sukabumi Siap Bersaing di Tingkat Nasional

DINILAI: Tim penilai melakukan dialog bersama tim Puskesmas Sukabumi dan pendukung ke sembilan inovasi lainnya di ruang Rapat Puskesmas Sukabumi, Senin (17/7/17).

DINILAI: Tim penilai melakukan dialog bersama tim Puskesmas Sukabumi dan pendukung ke sembilan inovasi lainnya di ruang Rapat Puskesmas Sukabumi, Senin (17/7/17).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Puskesmas Sukabumi menjadi perwakilan Puskesmas di Kota Sukabumi untuk mendapat predikat sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Puskesmas Sukabumi, Suhendro Rusli menuturkan, Puskesmas Sukabumi ini menerima Tim Richeking Fasilitas Kesehatan Tingkat pertama berprestasi (FKTTB) tingkat Provinsi Jawa Barat. Karena, Puskesmas Sukabumi masuk ke dalam nominasi enam besar terbaik se-Jabar.

Suhendro yang merupakan dokter gigi ini menyebutkan, pihaknya tidak mempersiapkan khusus dengan kedatangam tim penilaian richeking ini,. Karena apa yang menjadi pelayanan oleh tim FKTTB ini merupakan kegiatan keseharian yang biasa dilaksanakan di puskesmas.

“Lomba kegiatan FKTTB tingkat Jabar ini kan melibatkan permenkes 2016 yang menyebutkan FKTTB ke depannya harus berkualitas dan bermutu. Makanya tidak ada persiapan khusus memang sudah setiap hari dilakukan,” akunya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Senin (17/07/2017).

Jika Puskesmas Sukabumi lolos di tingkat Jabar dan masuk ke tingkat nasional, tentunya persaingan akan lebih ketat lagi.

Namun Suhendro mengaku tidak sama sekali mempermasalahkan tentang menang atau tidaknya. Yang terpenting adalah pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan. lantaran kemenangan di tingkat Jabar tentu menjadi motivasi dalam melayani masyarakat.
“Kalau pada nantinya kita menang ini merupakan suatu bonus. Jika menang kami akan mengembangkan sembilan inovasi yang telah dilaksanakan dengan lebih intensif. Artinya diberikan bukti bukti sehingga semua percaya apa yang telah dilaksanakan,” ungkapnya.



loading...

Feeds