Pemda Sukabumi Kurang Peka Atasi Persoalan Sampah

Kondisi tumpukan sampah berserakan di Jalan Raya Sukaraja, Desa Pasirhalang, sudah lama tidak di angkut petugas kebersihan.

Kondisi tumpukan sampah berserakan di Jalan Raya Sukaraja, Desa Pasirhalang, sudah lama tidak di angkut petugas kebersihan.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Tumpukan sampah di Jalan Raya Sukaraja, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja terpantau masih menggunung dan berserakan dipinggir jalan.

Hal ini tentunya mendapatkan reaksi keras dari sejumlah pengguna jalan dan aktivis lingkungan.Mereka menilai, penanganan sampah di Kabupaten Sukabumi masih buruk.

Pemuda Peduli Lingkungan Sukabumi (PPLS) Sukabumi, mengungkapkan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, masih kurang serius dalam menangani persoalan sampah. Padahal, keberadaan sampah akan mempengaruhi tingkat kesehatan di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Sampah yang berserakan dan menumpuk itu dapat menimbulkam berbagai penyakit apabila dibiarkan begitu saja. Nisalnya diare, kolera, tifus. Bahkan, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) akan meningkat cepat di daerah pengolahan sampah yang tidak memadai seperti di wilayah ini,” kata Ketua PPLS Sukabumi, Taufik kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Minggu (16/07/2017).

Menurut Taufik, tumpukan sampah juga dapat mencemari air dan tanah yang berada disekitarnya. Tak hanya itu, sampah juga dapat mempercepat pemanasan global karena menghasilkan gas methane (Ch4) yang bisa merusak atmosfir. Ini artinya, perlu serius menangani sampah karena banyak penyakit yang timbul disebabkan sampah,” ujar Taufik.



loading...

Feeds

U-19

Ingin PERSIB U-19 Lupakan Kekalahan

Tak mau terlarut dalam kekecewaan setelah rekor unbeaten terhenti, Hal tersebut untuk mempersiapkan diri untuk laga penutup fase grup Liga …