Dampingi Anak, Orangtua Siswa di Sukabumi Ikut Upacara

MENDAMPINGI : Para orangtua siswa saat ikuti upacara di hari pertama masuk sekolah di SD Lamping 3 Kota Sukabumi. FOTO : HILDAWATI/RADARSUKABUMI

MENDAMPINGI : Para orangtua siswa saat ikuti upacara di hari pertama masuk sekolah di SD Lamping 3 Kota Sukabumi. FOTO : HILDAWATI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Memang banyak hal unik terjadi setiap tahunnya ketika memasuki hari pertama sekolah. Terutama bagi siswa SD. Selain ‘tradisi’ berebut bangku sekolah hingga harus pagi-pagi datang, juga sampai-sampai para orang tua siswa ikut upacara.

Seperti yang terjadi di SD Lamping 3. Dimana, selain mengantarkan anaknya ke sekolah, mereka juga ikut melaksanakan upacara di lapangan. Kepala SD Lamping 3 Kota Sukabumi, Yayan Nuryani mengatakan, ini merupakan salah satu kebiasaan di hari pertama masuk sekolah.

“Kami justru ikut antusias dengan kedatangan para orangtua, mereka mau kami arahkan juga. Artinya, mereka ingin tahu dan ingin berkenalan dengan lingkungan sekolah, para wali kelas dan juga teman-teman yang lainnya,” tutur Yayan.

Selain itu, ia juga mengatakan setiap tahunajaranbaru, selaluadayangbaru dari kegiatan belajar-mengajar, bukan semata kegiatan di ruang kelas saja. Namun juga, bagaimana anak membangun relasi dengan elemen-elemen baru yang ia temui di sekolah.

“Dari mulai lingkungan baru, juga berkenalan dengan penjaga sekolah, ibu penjual di kantin, teman sebangku baru, danmasihbanyaklagi. Justru halhal di luar pembelajaran di kelas lah yangseringkalimembuat anakbahagia bersekolah,” paparnya.



loading...

Feeds