Ari Ngaku Anggota Intel Polres Sukabumi, Rp 2 Juta Uang Korban Akhirnya….

(ilustrasi)

(ilustrasi)

POJOKJABAR.com, SUKABUMI  – Tindak penipuan disertai pemerasan berhasil diamankan polisi dengan tersangka Ari Ramadan setelah modusnya yang mengaku sebagai intel Polres Kota Sukabumi.

Peristiwa yang terjadi di Cibalung Jl. Koleberes Rt. 005/020 Kel.Dayeuhluhur Kec. Warudoyong Kota Sukabumi itu berhasil digagalkan setelah korban beteriak maling.

Saksi-saksi dalam kasus ini berdasarkan keterangan polisi adalah dua orang yakni . Aep Saepudin (49) dan Siti Maryam (24).

Bagaimana kronologisnya?

Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek ini, Minggu (16/7/2017), pukul  22.00 WIB datang ke rumah An. Sdr. AEP SAEPUDIN, , di Cibalung Koleberes Rt. 05/20 Kel. Dayeuhluhur Kec. Warudoyong Kota Sukabumi .

Pelaku menjelaskan bahwa anak bapak yang bernama Sdr. DENA (Adik Pelapor) suka berjualan Obat Jenis Tramadol, dan Pelaku berpura-pura mengaku Anggota Intel Polres Sukabumi Kota, dengan meminta uang kepada orang tua pelapor (SITI MARYAM), dan pelapor memberikan uang tunai kepada pelaku sebesar Rp. 2.000.0000 etelah itu pelaku pergi.

Sekitar pukul 24.00 WIB, pelaku menelepon  Pelapor untuk meminta uang lagi sebesar Rp. 500.000 namun pelapor memberikan jawaban tidak punya uang.

Senin (17/7/2017), sekira pukul 18.30 WIB, Pelaku mendatangi rumah orang tua pelapor dengan berdalih menanyakan Sdri. SITI MARYAM (pelapor) dengan tujuan untuk meminta uang sisanya sebesar Rp. 500.000, namun pelapor tidak menjawab, kemudian pelaku pergi dengan menyampaikan memberikan waktu selama 2 hari akan datang kembali.

Pada saat pelaku pergi oleh orang tua korban dikejar “tunggu dulu” namun pelaku malah mengeluarkan senjata dan menodongkan senjata sambil bilang “Jangan mendekat” saat itu ada teriakan ” maling-maling” dan serentak pelaku ditangkap oleh Massa serta senjata pistol mainan, selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Warudoyong.

Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.000.000,-

Adapun barang bukti yang diamankan di antaranya

  1. 1 buah pistol (korek api).
  2. Ktp dan Sim C Pelaku
  3. KTA an. IKBAR ANSORI, BA Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota

 

(sta/pojokjabar)


loading...

Feeds