Disdukcapil Kota Sukabumi Gencarkan Program Si Jempol

ANTUSIAS: Masyarakat antusias ikut melengkapi administrasi Kependudukan, Kantor Kelurahan Gunung Puyuh Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, minggu (16/7/17).

ANTUSIAS: Masyarakat antusias ikut melengkapi administrasi Kependudukan, Kantor Kelurahan Gunung Puyuh Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, minggu (16/7/17).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi terus meningkatkan pelayanan publiknya. Terlebih beberapa bulan lalu, salah satu staf Kecamatan Lembursitu tertangkap tangan oleh Tim Saber Pungli melakukan pungutan liar dalam pembuatan KTP.

Peningkatan pelayanan itu tidak hanya menunggu masyarakat di kantor. tetapi, Disdukcapil menjalankan program Si Jempol pemukiman atau kampung kita.

Salah satunya dengan cara mendatangi Kantor Kelurahan Gunungpuyuh Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, Iskandar menyebutkan, program  Si Jempol permukiman atau kampung kita ini sangat efektif dalam melayanai masyarakat, ini terbukti dengan banyaknya masyarakat berbondong-bondong untuk melengkapi administrasi kependudukan.

“Alhamdulillh, ada sekitar 680 masyarakat yang kami layani, dari pukul 08.00 hingga pukul 13.00 WIB,” kata Iskandar kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Minggu (16/07/2017).

Pihaknya juga tak sendiri dalam melaksanakan pelayanan ini,  sengaja ia menggandeng beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), seperti Perpustakaan, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pertanian, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga  (PKK) Keluarahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gununguyuh Kota Sukabumi.



loading...

Feeds

U-19

Ingin PERSIB U-19 Lupakan Kekalahan

Tak mau terlarut dalam kekecewaan setelah rekor unbeaten terhenti, Hal tersebut untuk mempersiapkan diri untuk laga penutup fase grup Liga …