Anggaran Pilkades Serentak di Sukabumi Capai 1,2 Milyar

Anggaran dana  (ilustrasi)

Anggaran dana (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar lebih untuk perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) gelombang kedua, pada Oktober mendatang.

Anggaran tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukabumi tahun 2017. “Anggarannya sekitar Rp1,0027 miliar.

Untuk Pilkades di 71 desa di 38 kecamatan,” ujar Kasi Perkembangan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Sukabumi, Kurnia Abdullah kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Minggu (16/07/2017).

Kurnia menyebutkan, anggaran Pilkades serentak gelombang dua ini ada dua sumber penganggangarannya, yakni bersumberdari pemerintah desa dan pemerintah KabupatenSukabumi.

Ia belum mengetahui secara pasti, nilai anggaran yang dikucurkan dari seluruh desa yang akan menggelar Pilkades. “Itu disesuaikan dengan kebutuhan, jumlahnya juga pasti bervariasi,” imbuhnya.



loading...

Feeds

U-19

Ingin PERSIB U-19 Lupakan Kekalahan

Tak mau terlarut dalam kekecewaan setelah rekor unbeaten terhenti, Hal tersebut untuk mempersiapkan diri untuk laga penutup fase grup Liga …