Pemkot Sukabumi Minta Guru Tingkatkan Kualitas Mengajar

Ilustrasi Guru.

Ilustrasi Guru.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Di tahun ajaran 2017/2018, Pemerintah Kota (pemkot) Sukabumi dalam hal ini Dinas pendidikan dan Kebudayaan meminta kepada setiap guru baik yang ada di tingkat SD, SMP hingga SMA untuk meningkatkan kualitas mengajar.

“Bahwa guru tidak hanya menyiapkan bahan ajar namun juga meningkatkan kualitas mengajar belajarnya. Kunci kemajuan dunia pendidikan kan ada pada guru, guru harus punya karakter dalam meningkat bahan ajar cara mengajar.

“kata Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad kepada koran ini Hal senada dikatakan, pengamat Pendidikan Mulyawan S Nugraha mengatakan bahwa menjelang masuk tahun ajaran baru, ada tiga hal yang mesti ditingkatkan guru dalam pelayanan pendidikan, yaitu Guru memiliki komitmen untuk menjadi guru Pembelajar, belajar sepanjang hayat.

Membaca adalah kuncinya. Menurutnya, Guru harus terus mengupgrade diri dengan berbagai cara sehingaa guru tidak alergi untuk perubahan. Guru perlu menyiapkan pemahaman, pengetahuan dan implementasi Kurikulum dengan maksimal.

Tugas utama guru ada tiga yakni merencanakan, melaksanakan proses dan melakukan penilaian pembelajaran. Guru harus berani investasi sesuatu untuk kepentingan pengembangan dirinya.



loading...

Feeds