257 Calhaj di Sukabumi Siap Terbang

ilustrasi CALHAJ

ilustrasi CALHAJ

Saat ini, calon jamaah haji, tengah melakukan pelunasan biaya BPIH Embarkasi Jakarta yang dibagi menjadi dua tahap sebesar Rp35 per calhaj.

“Jadi para calhaj sebelumnya telah melakukan setoran awal sebesar Rp25 juta. Saat ini mereka melunasinya sebesar Rp10 juta,” jelasnya.

Kebutuhan biaya sebenarnya untuk satu calon jamaah haji membutuhkan dana sekitar Rp69 juta untuk biaya akomodasi, perjalanan, pemondokan dan biaya lainnya. Namun, para calon jamaah haji hanya dikenakan biaya sebesar Rp35 juta.

“Jadi sekitar Rp35 juta ini disubsidi oleh negara karena dari setoran dana imbal hasil yang dikelola oleh pemerintah. Jadi per calhaj itu mendapatkan subsidi dari pemrintah rata-rata sekitar Rp25 juta,” jelasnya.

Fitra berpesan kepada masyarakat yang masih dalam daftar tunggu pemberangkatan untuk tetap bersabar dan berdoa. Sehingga tetap diberi kesehatan hingga jadwal keberangkatannya nanti,” tutupnya.

(radar sukabumi/Cr11/d)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …