Puluhan Anggota Ormas Keagamaan di Sukabumi Ngabuburit Bareng

FOTO BERSAMA: Sejumlah narasumber saat melakukan foto bersama. 
SUBAHAN/RADARSUKABUMI

FOTO BERSAMA: Sejumlah narasumber saat melakukan foto bersama. SUBAHAN/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Momentum Ramadan betul sejumlah pemuda pemudi Forum Pemuda Lintas Iman Sukabumi (Fopulis). Mereka menggelar acara buka bersama yang dibalut dengan kegiatan Ngabuburit Kebangsaan.

Dalam kegiatan itu dihadiri puluhan peserta tergabung dari organisasi, komunitas lintas agama seperti organisasi kemahasiswaan, Nahdlatul Ulama, Pemuda GKP, Lensa Sukabumi dan lainnya

Ketua Fopulis Gugum Gumelar mengatakan, dalam kesempatan itu pihaknya melakukan berbagai macam pembahasan, terutama menyangkut isu radikalisme yang dinilai mengganggu keharmonisan negara.

“Harapannya dengan tema Menjaga Keluhuran Budi Bangsa yang dituangkan dalam kegiatan Ngabuburit Kebangsaan ini, kami ingin menegaskan bahwa pada dasarnya kita negara yang beragam,” kata Gugum disela-sela kegiatan di salah satu cafe and resto Sukabumi, belum lama ini.

Lebih jauh, Gugum berharap adanya kepedulian pemuda untuk membahas isu tersebut dengan menggunakan pendekatan toleransi akan menguatkan nilai-nilai keharmonisan antar sesama warga bangsa.

“Pastinya ini bukti kita untuk kembali mentadaruskan isu toleransi ditengah maraknya isu rasis dan radikalisme. Sehingga, negara yang berprinsif toleransi akan tetap menjadi pemersatu suku dan bangsa,” katanya.



loading...

Feeds

BPJS Kesehatan

Hipertensi Paling Banyak Sedot Anggaran BPJS

Meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan menggelar kegiatan “BPJS Kesehatan …