Kabupaten Sukabumi Raih Juara Umum Pendidikan Inklusif Tingkat Provinsi

MEMBANGGAKAN: Sejumlah guru perwakilan Kabupaten Sukabumi saat menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. RENDI/RADARSUKABUMI

MEMBANGGAKAN: Sejumlah guru perwakilan Kabupaten Sukabumi saat menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. RENDI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dua guru di Kabupaten Sukabumi kembali mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi.

Keduanya menyabet juara umum pada lomba guru Inklusif yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dengan demikian, pendidikan Inklusif di Kabupaten Sukabumi bakal menjadi percontohan bagi sekolah yang berada di luar Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang dihimpun, dalam perlombaan guru Inklusif itu, Kabupaten Sukabumi diwakili oleh guru pembimbing Khusus (GPK) dari SDN Caringin Kecamatan Nyalindung, Pupung dan Yayah dari SMAN 1 Cisaat. Keduanya merupakan guru sekolah penyelenggara pendidikan Inklusif (SPPI).

Kedua guru Inklusif tersebut mengikuti lomba pada tanggal 17-18 juni kemarin, di hotel Pesona Bambo Kabupaten Bandung barat.

Sebelumnya, keduanya mengikuti tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

“Sebuah kebanggan bagi kami, dua orang guru kembali meraih juara pada tingkat Provinsi. Ini tentunya, perlu dan wajib Kita apresiasi,” ujar Kadisdik Kabupaten Sukabumi, Maman Abdurahman kepada Radar Sukabumi, Senin (19/6/2017).

Menjadi juara lanjut Maman, tentunya tidak mudah. Ada beberapa materi lomba yang harus dilalui oleh para peserta.



loading...

Feeds

BPJS Kesehatan

Hipertensi Paling Banyak Sedot Anggaran BPJS

Meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan menggelar kegiatan “BPJS Kesehatan …