Jelang Lebaran, Kondisi Lalu Lintas di Sukabumi Mulai ‘Menakutkan’, Ini Langkah Dishub

MACET : Kemacetan menjelang Idul Fitri mulai terjadi di beberapa titik di Kabupaten Sukabumi. Kondisi ini di perparah dengan banyaknya masyarakat yang ingin berbelanja untuk kebutuhan lebaran nanti.
FOTO:RENDI/RADARSUKABUMI

MACET : Kemacetan menjelang Idul Fitri mulai terjadi di beberapa titik di Kabupaten Sukabumi. Kondisi ini di perparah dengan banyaknya masyarakat yang ingin berbelanja untuk kebutuhan lebaran nanti. FOTO:RENDI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Enam hari menjelang Idul Fitri, arus lalu lintas di Kabupaten Sukabumi mulai padat.

Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi memprediksikan, puncak kenaikan kendaraan akan terjadi pada H-3 Idul Fitri. Rekayasa Lalin pun saat ini tengah mulai diberlakukan.

Pantauan Radar Sukabumi, kepadatan kendaraan ini terjadi pada tiga titik. Yakni, Cicurug, Parungkuda dan Cibadak.

Selain karena volume kendaraan yang terus meningkat, juga karena melubernya masyarakat yang berbelanja untuk kebutuhan lebaran.

Kadishub Kabupaten Sukabumi, Thendi Hendrayana mengatakan, kepadatan kendaraan pada H-7 sudah mulai terjadi.

Hal itu lantaran, banyak masyarakat yang mulai berdatangan ke pasar dan banyak yang sudah mulai pulang kampung.

“Hasil ekspos kita dengan pihak provinsi, perkiraan puncak kepadatan arus lalin terjadi H-2. Sementara kenaikan kendaraan mulai 10 sampai 15 persen dari hari biasanya,” ujar Thendi Hendrayana kepada Radar Sukabumi.

Pada hari ke tujuh sebelum lebaran ini, pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan kepada setiap perusahaan, baik pabrik maupun hasil tambang, kendaraan yang sumbunya lebih dari dua tidak diperbolehkan melintas.



loading...

Feeds