Gubernur Jawa Barat: Ramadan Usai, Kita Harus Sedih

SANTUNI : Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat memberikan santunan kepada yatim piatu usai melaksnakan buka puasa bersama dengan jajaran Pemkot dan Pemkab Sukabumi beserta dengan Muspida di Aula Kantor Bank BJB Sukabumi, Minggu (18/6/2017).
FOTO : DASEP/RADARSUKABUMI

SANTUNI : Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat memberikan santunan kepada yatim piatu usai melaksnakan buka puasa bersama dengan jajaran Pemkot dan Pemkab Sukabumi beserta dengan Muspida di Aula Kantor Bank BJB Sukabumi, Minggu (18/6/2017). FOTO : DASEP/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengungkapkan, sebagai manusia berahlak tentunya mencintai bulan Ramadan dengan segenap jiwa dan raga.

Bahkan menurut orang nonor satu di Jawa Barat ini, ketika bulan Ramdan usai, harus bersedih.

Bukan sebaliknya, menghadapi berakhirnya bulan yang diberkahi ini atau bulan penuh rahmat dan bulan penuh ampunan ini dengan suka cita berlebihan.

“Bulan Ramadan satu bulan dari setiap tahunnya. Bulan ini menjadi bulan yang baik untuk berserah diri dan memohon ampunan kepada Allah SWT. Makanya, manfaatkan dengan sebaik-baiknya bulan yang suci ini untuk beribadah,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi usai buka puasa bersama di Aula Banak BJB Sukabumi sekaligus memberikan santunan kepada yatim piatu, Minggu (18/6/2017).

Menurut Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan, sebagai masyarakat muslim yang baik, dirinya menyarankan kepada masyarakat untuk memaknai berakhirnya bulan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya.

Artinya, melepas bulan Ramadan ini harus mersa berat. Karena menurutnya, tidak ada bulan yang lebih baik lagi di lewati oleh masayrakat muslim selain dari bulan yang suci ini.

“Kita renungi ini dengan sebik-baiknya. Bukan di repotkan dalam urusan duniawi semata menjelang Idul Fitri 1438 hijriah nanti,” lanjutnya.

Dibulan Ramdan ini juga, menjadi bulan yang baik untuk membangun pondasi keagamaan di tengah-tengah masyarakat serta pemerintahan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berahlakul karimah.


loading...

Feeds

ilustrasi gempa Tasikmalaya, Jawa Barat

Kisah Kiper Persib Alami Gempa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Korban gempa ternyata juga hampir membuat Kiper Persib Imam Arief Fadhilah menjadi korban. Refleksnya saat itu Imam selamatkan …
Aksi Tolak Trump dari Purwakarta (FB Ikbal Fauzi.)

Warga Purwakarta Tolak Pernyataan Trump

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Aliansi Masyarakat Selamatkan Al-Aqsha (AMSA) Purwakarta menggelar Aksi Bela Palestina di Jalan Kemuning, Nagrikaler, Purwakarta, Sabtu (16/12/2017). Hal …