Keindahan Wisata Curug Cikurutug Sukabumi ‘Hipnotis’ Wisatawan

WISATA ALAM : Keindahan objek wisata Curug Cikurutug yang berada di Kampung Cirawa, Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah
FOTO: DENDI/RADARSUKABUMI

WISATA ALAM : Keindahan objek wisata Curug Cikurutug yang berada di Kampung Cirawa, Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah FOTO: DENDI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Berbicara tentang objek wisata, Sukabumi merupakan salah satu daerah yang kaya akan potensi alamnya.

Sehingga tak ayal, jika wilayah yang memiliki luas se Jawa dan Bali ini, kerap di kunjungi para wisatawan.

Seperti objek wisata Curug  Cikurutug yang berada di Kampung Cirawa, Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah ini, memiliki keindahan pesona alam yang indah dan asri.

Tidak aneh jika objek wisata Curug Air Terjun tersebut dapat menarik para wisatawan baik daerah maupun luar daerah untuk menikmati keindahan alamnya.

Meskipun para wisatawan membutuhkan perjuangan dan perjalanan yang sangat jauh dari lokasi ibu kota Kabupaten Sukabumi.

Namun, hal ini tidak melunturkan niat para wisatawan untuk menikmati keindahan alam yang disajikan oleh Curug Air Terjun Cikurutug yang memiliki keunikan yang menawan.

Di Curug Cikurutug, yang merupakan air terjun telah berpadu cantik dengan keindahan serta pemandangan alam itu, sangatlah sulit dijumpai di daerah lain.

Sayup-sayup terdengar gemuruh yang berasal dari percikan air terjun yang menyegarkan, serta hembusan angin yang membelai turut menghipnotis wisatawan yang berkunjung kesana.

Irawan (28) wisatawan asal Cinajur sengaja berkunjung untuk menghabiskan waktu liburan bersama empat orang temannya, mesti jarak tempuh dari Cianjur mencapai kurang lebih tiga jam lamanya untuk mencapai Curug Cikurutug, mulai dari aspal mulus, jalan berbatu berlumpur, sampai masuk ke hutan. Rasa lelah dan letih ini terbayarkan ketika melihat bentangan alam yang dilihat dari objek wisata Curug Cikurutug.

Dari atas bukit Curug Cikurutug ini, para wisatawan dapat melihat hamparan sawah dan gemuruh air terjun yang dapat membuat decak kagum para pengunjung.



loading...

Feeds

SINERGI: (kiri kekanan) Kajari Depok Sufari, Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto, Walikota Depok, Muhammad Idris, Letkol Inf. Slamet Supriyanto, Kapolresta Depok Kombespol Herry Heriawan, Kepala PN Depok Budi S, saat acara lepas sambut Dandim 0508/DPK. Ist

Forkopimda Kota Depok Harus Kompak

POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah melakukan pisah sambut di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508/DPK, Jumát (13/10/17). Prosesi pergantian Komandan Kodim …