Pelayanan PDAM Didataran Tinggi Kota Sukabumi Dinilai Belum Maksimal

Perusahaan Daerah Air Minum

Perusahaan Daerah Air Minum

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Wibawa untuk masyarakat di dataran tinggi belum maksimal.

Pendistribusian air bersih yang digunakan perusahaan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi itu masih menggunakan sistem gravitasi yang mengandalkan kelandaian teritorial di wilayah Kota Sukabumi.

Hal tersebut diakui Direktur Utama PDAM Tirta Bumi Wibawa, Anton Rachman Suryana, JumatĀ (19/5/2017).

Menurutnya, keadaan itu menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pihaknya dalam waktu dekat. Pasalnya, setiap pelanggan PDAM harus mendapatkan jatah air sesuai dengan kebutuhan.

“Topografi wilayah kita itu kan turun-naik, ini menyebabkan tekanan air kadang tidak sampai hingga ke wilayah di atas jika di wilayah bawah penyerapan air lebih besar. Makanya, sekitar 30 persen dari jumlah pelanggan belum bisa full mendapatkan pasokan air. Itu yang perlu kita atur,” kata Anton.

Lanjut mantan Ketua KPU Kota Sukabumi ini, kini pihaknya tengah berupaya agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggannya termasuk di wilayah dataran tinggi. Para pelanggan did ataran tinggi itu jika diakumulasikan, ada 21.200 sambungan.



loading...

Feeds