Lembursitu Kota Sukabumi Didaulat Jadi Kampung KB

Kader Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi antusias mengikuti sosilasi Keluarga Berencana, Jumat (19/5/2017).
FOTO:DIANA/RADARSUKABUMI

Kader Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi antusias mengikuti sosilasi Keluarga Berencana, Jumat (19/5/2017). FOTO:DIANA/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kelurahan Lembursitu menjadi satu satunya keluarahan yang menjalankan Program Kampung Keluarga Berencana (KB) yang dicanangkan Pemerintah Pusat.

Seketaris Kelurahan Lembursitu, Dian Abdullah menyebut program Kampung Keluarga Berencana (KB) ini setiap tahunnya dijadikan lapangan Penyuluhan KB tingkat Jawa Barat. Karena memang di Sukabumi baru ada satu satunya.

“Inikan Program nasional di Kota Cirebon sudah ada, saya juga sebagai ibu ibu yang peduli akan pertumbuhan jiwa di Lembursitu agar bisa diatur. Makanya program ini dijalankan, Alhamdulilah di Lembursitu kegiatan sosialisasi ini langsung dihadiri Narasumber dari Jawa Barat dan berdampak positif,” kata Dian, Jumat (19/5/2017).

Menurutnya, Kampung KB ini dibentuk selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, juga sebagai lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan.

Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.



loading...

Feeds

20170725_224115

Ratusan Buruh Kepung PT.Kinugawa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan pabrik …
uang

Audit Anggaran Urusan Pekerjaan Umum

Berdasarkan kajian sementara, terdapat sejumlah penyebab yang membuat banyak kegiatan tidak terlaksana. Di antaranya karena keterbatasan waktu pengerjaan, ada keraguan …