Kasihan… Banyak Lansia Terlantar Disudut Kota Sukabumi

JELANG RAMADAN: Lansia yang terlantar di sudut wilayah Kota Sukabumi yang sedang terlelap tidur.
FOTO: DASEP/RADARSUKABUMI

JELANG RAMADAN: Lansia yang terlantar di sudut wilayah Kota Sukabumi yang sedang terlelap tidur. FOTO: DASEP/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Setiap harinya, jumlah masyarakat yang lanjut usia (Lansia) terlantar di wilayah Kota Sukabumi selalu bertambah.

Nyaris di setiap sudut dan emperan toko terdapat lansia yang terlantar. Sekretaris Umum (Sekum) Nadliyyin Nusantara (Nahnu) Kota Sukabumi, Heryadi menyayangkan kondisi tersebut.

Ia menilai, pemerintahd aerah seakan membiarkan kondisi itu.

Heryadi berharap, Pemkot Sukabumi secepatnya mengambil langkah untuk menyikapi hal tersebut.

“Kondisinya sangat menghawatirkan. Bukan berbicara kumuh atau tidaknya, tapi ini lebih kepada kemanusiaan saja, mereka (Lansia, red) benar-benar terlantar dan terlunta-lunta,” kata Heryadi kepada Radar Sukabumi, Jumat (19/5/2017).

Ia berharap, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi segera melakukan pendataan terhadap setiap lansia sekaligus menindaklanjuti dengan serius. Jika keberadaan para lansia dan tunawisma itu dibiarkan, ia khawatir Kota Sukabumi dicap sebagai kota yang membiarkan lansia terlantar.

“Saya harap mereka dititipkan di panti lansia dan dikembalikan kepada keluarganya.Jangan ada alasan ini itu dan sebaginya. Pemandangan itu sangat tidak elok dan tidak manusiawi,” terangnya.



loading...

Feeds

20170725_224115

Ratusan Buruh Kepung PT.Kinugawa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan pabrik …
uang

Audit Anggaran Urusan Pekerjaan Umum

Berdasarkan kajian sementara, terdapat sejumlah penyebab yang membuat banyak kegiatan tidak terlaksana. Di antaranya karena keterbatasan waktu pengerjaan, ada keraguan …