Bupati Sukabumi Lantik 169 Bidan PTT Jadi CPNS

DILANTIK: Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat melantik 169 Bidan PTT menjadi CPNS

DILANTIK: Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat melantik 169 Bidan PTT menjadi CPNS

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sebanyak 169 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Di Kabupaten Sukabumi mendapat kesempatan menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Hal ini, setelah Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memberikan Surat Keputusan untuk pengangkatan Bidan PTT menjadi (Calon Pegawai Negeri Sipil) CPNS.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi berharap, kedepan kualitas pelayanan kesehatan bisa berlangsung stabil dan masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Pemerintah mengangkat CPNS di Bidang Pendidikan dan Kesehatan yang salah satunya adalah pengangkatan Bidan PTT menjadi CPNS. Salah satunya untuk menjaga stabilitas dan kualitas pelayanan publik terutama disektor pelayanan dasar yakni pendidikan dan kesehatan,” paparnya kepada awak media, Jumat (19/5/2017).

Menurut Marwan, pemberian SK bagi para Bidan PTT harus dijadikan sebagai momentum terbaik untuk menguatkan tanggungjawab beserta komitmen dalam melakukan pelayanan.

“Harus kita syukuri, karena ini bukti keberhasilan kita dalam meningkatkan moralitas, tanggungjawab dan komitmen dalam melakukan kerja terbaik kedepan. Sehingga motivasinya nanti lebih meningkat,” ungkapnya.

Bidan PTT, merupakan program Kementerian Kesehatan untuk mengentaskan permasalahan dibidang kesehatan.

Dimana, peran Bidan sebagai garda paling depan dalam memberikan pelayanan kesehatan terutama di daerah pelosok.

“Peran Bidan sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, memiliki peran dan tanggungjawab yang sangat besar dalam mengatasi permasalahan dibidang kesehatan sehingga dengan diangkatnya Bidan PTT menjadi CPNS seyogyanya dapat berkontribusi dalam mengatasi permasalahan pelayanan kesehatan di kabupaten Sukabumi,” terang Marwan.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, dengan diangkatnya sebagai CPNS diharapkan kedepan Bidan dapat meningkatkan dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat dan melayani masyarakat kearah yang lebih baik.

“Penghargaan atas dedikasi tenaga Bidan PTT yang selama ini telah menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat, khususnya yang berada dipelosok terpencil,” tukasnya.

 (cr10)


loading...

Feeds