Tunawisma dan Tukang Becak di Sukabumi Dapat Sleeping Bag

Salah satu tukang becak di Jalan A Yani, Kota Sukabumi terima pembagian sleeping bag, Kamis (18/5/2017).
FOTO: DIANA/RADARSUKABUMI

Salah satu tukang becak di Jalan A Yani, Kota Sukabumi terima pembagian sleeping bag, Kamis (18/5/2017). FOTO: DIANA/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Komunitas Penolong Sesama Kota Sukabumi melakukan pembagian Sleeping Bag kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya warga yang tak mempunyai tempat tinggal dan sering bermalam di emperan pertokoan dan becak.

Koordinator Komunitas Penolong Sesama, Brama Putra menyebutkan, kegiatan yang dilakukan bersama komunitasnya ini untuk menginspirasi orang lain untuk terus berbuat kebaikan.

“Saya harap langkah kecil kita ini untuk menginspirasi orang lain untuk lebih peduli kepada sesama, salah satunya dengan pembagian Sleeping Bag ini dikarenakan faktor cuaca dingin,” jelas Brama kepada Radar Sukabumi, Kamis (18/5/2017).

Menurutnya, cuaca yang dingin dapat menyebabkan Hipotermia, jadi orang-orang yang ada di jalan lebih rentan terkena Hipotermia, dengan rasa kepeduliannya, pembagian Sleeping Bag ini dibagikan.

Pada gelombang pertama, pihaknya membagikan sebanyak 30 Sleeping Bag, untuk gelombang selanjutnya akan ada sekitar 100 lagi yang akan diberikan, untuk bantuan semacam ini diperoleh dana dari sejumlah donatur yang terdiri dari sekitar 30 orang yang berada di wilayah Kota Sukabumi.

“Bantuan ada yang langsung semacam ini, ada pula bantuan yang sifatnya medis, jika memang ada masyarakat Kota Sukabumi yang membutuhkan bantuan penanganan medis, kami akan segera tanggapi,”terangnya.



loading...

Feeds