Pemkot Sukabumi Jajaki Tradisi Lawatan Budaya

MENJELASKAN: Salah seorang narasumber terlihat sedang menjelaskan tentang budaya dan tradisi pada lawatan dilaksanakan di Tasikmalaya selama 2 hari (17/5) dan (18/5).

MENJELASKAN: Salah seorang narasumber terlihat sedang menjelaskan tentang budaya dan tradisi pada lawatan dilaksanakan di Tasikmalaya selama 2 hari (17/5) dan (18/5).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dalam meningkatkan kualitas dan pengetahuan guru seni dan guru mata pelajaran IPS se-Kota Sukabumi Dinas P & K Kota Sukabumi menggelar kegiatan tahunannya yakni jejak tradisi lawatan budaya.

Untuk tahun ini lawatan dilaksanakan di Tasikmalaya selama 2 hari Rabu (17/5/2017) dan Kamis (18/5/2017).

Ketua Bidang Kebudayaan Yemmy Yohani mengatakan, kegiatan ini untuk mengenali potensi kebudayaan (jejak-jejak tradisi red) daerah Jawa Barat dalam rangka merevitalisasi nilai-nilai kearifan lokal masyarakat pemiliknya.

Kedua, memperkenalkan potensi kebudayaan daerah Jawa Barat kepada para guru seni, guru IPS,

Seniman, yang nantinya akan disosialisasikan kepada generasi muda atau pelajar khususnya di sekolah, terutama dalam rangka menumbuh kembangkan kecintaan serta semangat pelestarian.

“Bagimana guru bisa memberikan pengetahuan kebudayaan kalau tidak pernah melihat langsung, “katanya.

Dirinya juga menambahkan kegiatan jejak tradisi merupakan kegiatan positif dan strategis untuk dilakukan, terutama dalam rangka mengenal, melestarikan serta mewariskan nilai-nilai kearifan lokal masyarakat Jawa Barat yang mengemuka dari berbagai aspek kebudayaan (tradisi) yang dimiliki oleh masyarakat.

Jejak-jejak tradisi (kebudayaan) daerah masyarakat merupakan bagian dari khasanah budaya Bangsa Indonesia yang sejatinya kaya serta tetap mampu berkontribusi dalam mewujudkan kemapanan tatanan kehidupan sosial budaya masyarakat dimasa sekarang.


loading...

Feeds

ilustrasi gempa Tasikmalaya, Jawa Barat

Kisah Kiper Persib Alami Gempa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Korban gempa ternyata juga hampir membuat Kiper Persib Imam Arief Fadhilah menjadi korban. Refleksnya saat itu Imam selamatkan …
Aksi Tolak Trump dari Purwakarta (FB Ikbal Fauzi.)

Warga Purwakarta Tolak Pernyataan Trump

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Aliansi Masyarakat Selamatkan Al-Aqsha (AMSA) Purwakarta menggelar Aksi Bela Palestina di Jalan Kemuning, Nagrikaler, Purwakarta, Sabtu (16/12/2017). Hal …