60 Persen Asseptor di Kabupaten Sukabumi Pilih KB Suntik

KOMPAK: Foto Bersama : Jajaran DPPKB Kabupaten Sukabumi foto bersama dengan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.
FOTO: SUBHAN/RADARSUKABUMI

KOMPAK: Foto Bersama : Jajaran DPPKB Kabupaten Sukabumi foto bersama dengan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. FOTO: SUBHAN/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Beragam alat kontrasepsi yang disiapkan pemerintah bagi Asseptor (Penerima Program KB,red) di Kabupaten Sukabumi semakin diterima di masyarakat.

Hal itu menunjukan sudah hilangnya terhadap mitos masyarakat terhadap kontrasepsi.

Bahkan, dari 357 ribu Asseptor yang menjadi target pemerintah Kabupaten Sukabumi 347 ribu diantaranya sudah menggunakan kontrasepsi dan 60 persennya diantaranya menggunakan KB Suntik.

Kadis DPPKB Kabupaten Sukabumi, Aisyah menjelaskan, meningkatnya kecendrungan Asseptor  di Kabupaten Sukabumi dalam menggunakan program keluarga berencana tentu sudah menjadi harapan besar pemerintah.

Dimana, mayoritas yang menjadi pilihan asseptor lebih memiliki kencendrungan menggunakan pola suntik dibandingkan dengan pola seperti minum pil, Implan, Ayudi, dan MOP.

“60 persen Suntik memang yang menjadi pilihan, 20 persen pil dan sisanya Implan Ayudi dan MOP 20 persen,” paparnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (18/5/2017).


loading...

Feeds