Sudah Overload, Lapas Nyomplong Sukabumi Minta Diperluas

KELUHAN: Sipir Lapas  Kelas II B Nyomplong, Kota Sukabumi sedang mengawal keluarga binaannya yang sedang menjenguk.

KELUHAN: Sipir Lapas Kelas II B Nyomplong, Kota Sukabumi sedang mengawal keluarga binaannya yang sedang menjenguk.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kepala Lapas Kota Sukabumi, Darwis H mengeluhkan tentang kurangnya fasilitas dan sempitnya ruangan yang digunakan untuk penampungan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Nyomplong, Kota Sukabumi.

Kapasitas lapas di bawah pimpinannya itu seharusnya berkapasitas 200 oramg warga binaan saja.
Namun realitanya kini lapas di isi oleh  430 orang warga binaan. Sebenarnya ini pelanggaran HAM,” kata Darwis kepada Radar Sukabumi, Kamis (20/4/2017).

Namun, Darwis memaklumi, lantaran ia menilai negara belum mampu mengahadirkan lokasi atau kawasan yang lebih strategis dan nyaman. Karena mengingat  Sukabumi  merupakan salah satu kota yang susah mendapatkan lokasi.

“Sehingga diharapkan pemerintah daerah membantu Mentri Hukum dan HAM agar menyediakan lahan untuk warga binaan di Kota Sukabumi,” terangnya.



loading...

Feeds

20170725_224115

Ratusan Buruh Kepung PT.Kinugawa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan pabrik …
uang

Audit Anggaran Urusan Pekerjaan Umum

Berdasarkan kajian sementara, terdapat sejumlah penyebab yang membuat banyak kegiatan tidak terlaksana. Di antaranya karena keterbatasan waktu pengerjaan, ada keraguan …