Jadi ‘Biangkerok’ Banjir di Kota Sukabumi, Keramba Ikan di Sungai Bakal Dibongkar

USAHA MASYARAKAT: Salah satu keramba ikan yang berada di atas saluran sungai yang dituding menjadi penyebab banjir di daerah Cikole Kota Sukabumi.
FOTO : DASEP/RADARSUKABUMI

USAHA MASYARAKAT: Salah satu keramba ikan yang berada di atas saluran sungai yang dituding menjadi penyebab banjir di daerah Cikole Kota Sukabumi. FOTO : DASEP/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi bakal membongkar keramba-keramba yang dipasang di Sungai se-Kota Sukabumi. Keberadaan keramba-keramba itu dinilai menjadi biangkerok pengebab terjadinya banjir di Kota Sukabumi.

Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengaku, dirinya sudah menginstruksikan kepada camat dan lurah untuk segera menindak tegas yakni membongkar keramba-keramba itu.

“Saya sudah perintahkan pak Camat dan Pak Lurah untuk membongkar keramba yang menjadi penyebab banjiir,” tanda Fahmi kepada Radar Sukabumi, Kamis (20/4/2017).

Keberadaan keramba ikan milik masyarakat itu yakni di wilayah Kecamatan Cikole, Kecamatan Gunungpuyuh serta Kecamatan Citamiang.

Kondisi tersebut, kata Fahmi, disaksilan langung oleh pihaknya saat melakukan pengecekan pasca banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Kota Sukabumi. Hal yang mencengangkan, pihaknya menemukan ratusan keramba yang dibuat oleh masyarakat dari beberapa aliran sungai yang ditemukannya.

“Saya saksikan langung, banyak keramba di bawah sungai. Padahal, itu sangat berbahaya karena dapat menyebabkan banjir,” ujarnya.



loading...

Feeds