Conveyor Beroperasi 24 Jam, PT SCG Sukabumi Langgar Kesepakatan

AKTIVITAS: Conveyor sepanjang 4 km serta tinggi 15 meter dengan lebar 3 meter, dikeluhkan warga karena mengeluarkan suara bising hingga mengganggu kenyamanan warga dan beroperasi 24 jam.
FOTO: DENDI/RADARSUKABUMI

AKTIVITAS: Conveyor sepanjang 4 km serta tinggi 15 meter dengan lebar 3 meter, dikeluhkan warga karena mengeluarkan suara bising hingga mengganggu kenyamanan warga dan beroperasi 24 jam. FOTO: DENDI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Keberadaan PT SCG (Siam Cement Group) khususnya PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) di Kabupaten Sukabumi, terus menuai masalah di lingkungan masyarakat penerima dampak.

Setelah sebelumnya warga mengeluhkan dugaan pencemaran lingkungan akibat aktivitas tambang yang dilakukan PT TSS, kini masyarakat mengeluhkan kebisingan yang ditimbulkan dari kegiatan conveyor yaitu alat pengangkut bahan baku semen dan kegiatan tambang.

Salah satu warga Kampung Kadupugur, RT 1/2, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Mamat (55) menyebutkan, kebisingan itu tak hanya terjadi di malam hari.

Melainkan  24 jam non stop. Pasalnya, lokasi conveyor mengeluarkan suara bising dan getaran karena jaraknya sangat berdekatan dengan pemukiman warga.

Berdasarkan pantauan Radar Sukabumi di lokasi, conveyor terbuat dari bahan sejenis seng dengan ditopang besi dan beton sebagai penyangganya.

Keberadaan Conveyor PT SCG yang Beroperasi 24 Jam GRAFIS: YUZHAR/RADARSUKABUMI

Keberadaan Conveyor PT SCG yang Beroperasi 24 Jam
GRAFIS: YUZHAR/RADARSUKABUMI

Selain itu, conveyor tersebut memiliki lebar sekitar 3 meter dengan tinggi sekitar 15 meter dan panjang 4 km, melewati Kampung Kadupugur dan Kampung Leuwidingding, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah.



loading...

Feeds

Ilustrasi

Ada Alquran Bodong di Sukamaju Bogor

Beredarnya Alquran bodong di Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung membuat gaduh. Warga pun meminta agar pihak terkait melakukan penindakan dan menangkap …