Banyak Pejabat Pemkot Sukabumi Tak Ahli di Bidang Barang dan Jasa

PELATIHAN: Para pejabat eselon III dan IV saat mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan barang dan jasa tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017.
Data kualitas PNS di bidang barang dan jasa
FOTO & GRAFIS : DASEP & YUZHAR/RADARSUKABUMI

PELATIHAN: Para pejabat eselon III dan IV saat mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan barang dan jasa tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017. Data kualitas PNS di bidang barang dan jasa FOTO & GRAFIS : DASEP & YUZHAR/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Banyak pejabat setrukturan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi belum memiliki keahlian dalam pengelolaan barang dan jasa (Barjas) sesuai dengan ketentuan yang dipersaratkan. Kondisi tersebut, menjadi tantangan Pemkot Sukabumi ke depan.

Pasalnya, dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kota Sukabumi masih dilakukan oleh para pejabat yang dinilai kurang kompeten.

Terbukti, dari jumlah 116 orang pejabat eselon III sekitar 63 orang belum lulus sertifikasi badang dan jasa (barjas) serta pejabat eselon IV dari jumlah 546 orang sekitar 408 orang belum lulus barjas.

“Ya benar, masih banyak yang belum lulus Barjas. Jika dilihat dari jumlah pejabat yang lulus dan yang belum,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zain kepada Radar Sukabumi, Kamis (20/4/2017).

Hanafie menyebutkan, pihaknya merencanakan jarannya itu agar akan disejajarkan untuk mengikuti pelatihan hingga memiliki sertifikasi barjas. Sehingga berkompeten sesuai dengan bidangnya masing-masing.



loading...

Feeds

Tagih-Janji-Camat

Warga Kabupaten Bogor Tagih Janji Camat

Desakan warga agar camat Citeureup mengundurkan diri semakin menguat. Senin (24/04/2017), warga yang diwakili para pemuda yang dalam aliansi masyarakat …