Ribuan Bocah PAUD Se-Kota Sukabumi Meriahkan Gebyar Kreasi

PENDIDIKAN: Peserta dari anak-anak PAUD se Kota Sukabumi memadati Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Rabu (18/4/2017).

PENDIDIKAN: Peserta dari anak-anak PAUD se Kota Sukabumi memadati Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Rabu (18/4/2017).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Ribuan anak didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memadati Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Selasa (18/4/2017).

Kehadiran anak anak PAUD itu untuk mensukseskan program pendidikan nasional serta mendukung gerakan Nasional PAUD berkualitas yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Sukabumi.

Dalam acara itu, dimeriahkan dengan gebyar pekan kreasi PAUD se-Kota Sukabumi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad menyebutkan, tujuan diadakannya kegiatan ini tak lain sebagai sarana untuk mensosialasikan  pentingnya fungsiPAUD kepada masyarakat.

Selain itu untuk menumbuh kembangkan rasa percaya diri serta menggali potensi kreatifitas anak.

Karena, PAUD merupakan satuan pendidikan atau media jembatan antara pendidikan informal  di lingkungan keluarga menuju pendidikan formal.

“Hal ini juga untuk meningkatan kematangan anak, keterampilan dan kepepandaian anak PAUD. Sehingga ketika proses masuk pendidikan formal mereka sudah tak ragu dan malu lagi,” kata Dudi kepada Radar Sukabumi.



loading...

Feeds

Tagih-Janji-Camat

Warga Kabupaten Bogor Tagih Janji Camat

Desakan warga agar camat Citeureup mengundurkan diri semakin menguat. Senin (24/04/2017), warga yang diwakili para pemuda yang dalam aliansi masyarakat …