Calon Haji Asal Sukabumi Mulai Diperiksa Kesehatan

183 calon jamaah haji di Cirebon  terancam gagal berangkat (ilustrasi)

183 calon jamaah haji di Cirebon terancam gagal berangkat (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Beberapa bulan lagi, Jamaah Calon Haji asal Sukabumi akan melaksanakan ibadah sakralnya ke Tanah Suci, Makkah Almukaramah.

Saat ini, jamaah calon haji selain dihimbau untuk segera melunasi biaya pemberangkatan, juga tengah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Informasi yang dihimpun, pada tahun ini jumlah jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci sebanyak 1.625 orang, dibagi pada empat kelompok terbang (Keloter). Jumlah tersebut bertambah dibanding dengan tahun sebelumnya yang hanya 1.581 orang.

Sesuai dengan prosedur, sebelum pemberangkatan, calon jemaah harus menjalani rangkaian kegiatan, dimulai pelengkapan administrasi, pembinaan sampai pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis.

Pada saat ini, seluruh calon jemaah haji tengah melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kalau pemeriksaan, itu langsung oleh tenaga medis,” ujar Kasi Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi, Ramlan Rustandi kepada Radar Sukabumi.

Tujuan pemeriksaan kesehatan itu lanjut Ramlan, untuk mengetahui kondisi kesehatan para calon jamaah sebelum berangkat. Jika hasil pemeriksaan itu tidak ada penyakit yang dianggap membahayakan, tentunya jamaah akan diberangkatkan.



loading...

Feeds

Kemacetan parah di Exit GT Bogor, Senin (26/6).

Wow, Macet di Exit GT Bogor Luar Biasa..

Pantauan Satlantas Polres Bogor, ekor kendaraan sudah menggurita di Tol Jagorawi. Kepala kendaraan di Jalan Juanda pun sudah tak bergerak. …
Lalin Tol Padaleunyi Kembali Normal.

Lalin Tol Padaleunyi Kembali Normal

Situasi arus lalu lintas (lalin) GT Cileunyi Exit maupun Entran saat ini sudah kembali normal. Berikut data keluar masuk kendaraan …