Calon Haji Asal Sukabumi Mulai Diperiksa Kesehatan

Sepasang suami istri berangkat haji setelah 25 tahun menabung (ilustrasi)

Sepasang suami istri berangkat haji setelah 25 tahun menabung (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Beberapa bulan lagi, Jamaah Calon Haji asal Sukabumi akan melaksanakan ibadah sakralnya ke Tanah Suci, Makkah Almukaramah.

Saat ini, jamaah calon haji selain dihimbau untuk segera melunasi biaya pemberangkatan, juga tengah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Informasi yang dihimpun, pada tahun ini jumlah jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci sebanyak 1.625 orang, dibagi pada empat kelompok terbang (Keloter). Jumlah tersebut bertambah dibanding dengan tahun sebelumnya yang hanya 1.581 orang.

Sesuai dengan prosedur, sebelum pemberangkatan, calon jemaah harus menjalani rangkaian kegiatan, dimulai pelengkapan administrasi, pembinaan sampai pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis.

Pada saat ini, seluruh calon jemaah haji tengah melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kalau pemeriksaan, itu langsung oleh tenaga medis,” ujar Kasi Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi, Ramlan Rustandi kepada Radar Sukabumi.

Tujuan pemeriksaan kesehatan itu lanjut Ramlan, untuk mengetahui kondisi kesehatan para calon jamaah sebelum berangkat. Jika hasil pemeriksaan itu tidak ada penyakit yang dianggap membahayakan, tentunya jamaah akan diberangkatkan.



loading...

Feeds

SINERGI: (kiri kekanan) Kajari Depok Sufari, Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto, Walikota Depok, Muhammad Idris, Letkol Inf. Slamet Supriyanto, Kapolresta Depok Kombespol Herry Heriawan, Kepala PN Depok Budi S, saat acara lepas sambut Dandim 0508/DPK. Ist

Forkopimda Kota Depok Harus Kompak

POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah melakukan pisah sambut di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508/DPK, Jumát (13/10/17). Prosesi pergantian Komandan Kodim …