Calon Haji Asal Sukabumi Mulai Diperiksa Kesehatan

Ilustrasi Pergi Haji.

Ilustrasi Pergi Haji.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Beberapa bulan lagi, Jamaah Calon Haji asal Sukabumi akan melaksanakan ibadah sakralnya ke Tanah Suci, Makkah Almukaramah.

Saat ini, jamaah calon haji selain dihimbau untuk segera melunasi biaya pemberangkatan, juga tengah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Informasi yang dihimpun, pada tahun ini jumlah jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci sebanyak 1.625 orang, dibagi pada empat kelompok terbang (Keloter). Jumlah tersebut bertambah dibanding dengan tahun sebelumnya yang hanya 1.581 orang.

Sesuai dengan prosedur, sebelum pemberangkatan, calon jemaah harus menjalani rangkaian kegiatan, dimulai pelengkapan administrasi, pembinaan sampai pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis.

Pada saat ini, seluruh calon jemaah haji tengah melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kalau pemeriksaan, itu langsung oleh tenaga medis,” ujar Kasi Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi, Ramlan Rustandi kepada Radar Sukabumi.

Tujuan pemeriksaan kesehatan itu lanjut Ramlan, untuk mengetahui kondisi kesehatan para calon jamaah sebelum berangkat. Jika hasil pemeriksaan itu tidak ada penyakit yang dianggap membahayakan, tentunya jamaah akan diberangkatkan.



loading...

Feeds

TERGULING. Diduga akibat sopir mengantuk, truk tronton ini terguling di Jalan Transyogi.

VIDEO : Begini Akibat Sopir Mengantuk

POJOKJABAR.com, BOGOR – Sebuah truk kontainer pengangkut ban yang akan dikirim ke Pelabuhan Tanjungpriuk terguling di ruas jalan Transyogi, Cileungsi, …
betonisasi-jalan

Jalan Makam Kopo Depok Dibetonisasi

Sebentar lagi Jalan Makam Kopo di wilayah RW09, Kelurahan/Kecamatan Limo tidak lagi seperti beberapa waktu lalu yang banyak bebatuan dan …
Kangker-Serviks

Penderita Kanker Serviks Sangat Tinggi

Tingginya angka penderita kanker serviks, menjadi perhatian berbagai pihak. Akhir pekan kemarin, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Cibinong Kabupaten …