Wisata Karang Para Sukabumi Dongkrak Ekonomi Warga

DISERBU: Puluhan wisatawan domestik saat berkunjung ke objek wisata Karang Para yang berlokasi di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh.
FOTO: DENDI/RADAR SUKABUMI

DISERBU: Puluhan wisatawan domestik saat berkunjung ke objek wisata Karang Para yang berlokasi di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh. FOTO: DENDI/RADAR SUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Keberadaan objek wisata Karang Para di Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh, menjadi lahan subur untuk pengembangan perekonomian warga sekitar.

Objek wisata bebatuan dengan desain menarik ini, menjadi tujuan para pelancong dari Sukabumi maupun luar Sukabumi.

Sehingga hampir setiap harinya, objek wisata tersebut diburu oleh ratusan bahkan ribuan pengunjung. Hamparan batu karang yang memesona, membuat decak kagum para pengunjung.

Camat Gunungguruh, Erry Ersanto, mengaku, adanya objek wisata Karang Para ini, telah memperluas lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran warga setempat.

“Dengan adanya objek wisata ini, banyak menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar dengan bekerja sebagai pedagang atau penjual jasa seperti tukang parkir dan lainnya,” jelas Erry.



loading...

Feeds

MATERIAL BERKELAS: Confero S siap bersaing dengan Avanza CS di segmen low multi purpose vehicle.

Wuling Confero S Begitu Menggoda

Kepala Cabang Wuling Motors, Agustinus Rio mengatakan, tentunya setiap merek punya pertimbangan masing-masing untuk menentukan harga jual.