Waduh… Guru Bahasa Sunda di Sukabumi ‘Lenyap’

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Sunda SMA Kota Sukabumi, Yayan Ridwan meminta bahasa Sunda diajarkan di luar lingkungan sekolah seperti keluarga.

Menurutnya, saat ini pelajaran bahasa Sunda hanya diajarkan di sekolah hanya sepintas. Dirinya berpendapat anak lebih banyak waktunya bersama keluarga dan anak pun bisa lebih memahami dan menyerap dengan baik.

“Kami berharap metode pembelajaran bahasa Sunda perlu ditanamkan pula di jenjang TK hingga perguruan tinggi dan salah satu TK di Kota Sukabumi yang mempelajari bahasa Sunda adalah TK PGRI Citamiang,” kata dia.

Untuk guru mata pelajaran bahasa Sunda tingkat SMA negeri di Kota Sukabumi sebanyak 11 guru, dan untuk tingkat SMA swasta 16 guru.

Hal ini pun masih kekurangan, terutama di sekolah swasta rata-rata satu sekolah satu guru, apalagi di SMA Nurul Karomah Kota Sukabumi, kepala sekolah sekaligus mengajar bahasa Sunda.


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …