STT Nusa Putra Sukabumi Gelar Penyuluhan Narkoba

PENYULUHAN: Narasumber dari unsur BNN dan pemerintah saat mengikuti penyuluhan di Gedung Lantai 5 STT Nusa Putra, Selasa (1/11/2016).

PENYULUHAN: Narasumber dari unsur BNN dan pemerintah saat mengikuti penyuluhan di Gedung Lantai 5 STT Nusa Putra, Selasa (1/11/2016).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober lalu, Resimen Mahasiswa (Menwa) Kesatuan Mahawarman STT Nusa Putra bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan ‘Penyuluhan Anti Narkoba’ sekaligus Pembukaan Pendaftaran Calon Menwa di Gedung Lantai 5 STT Nusa Putra, Selasa (1/11/2016).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Selamatkan Generasi Bangsa dari Narkoba’ diisi oleh beberapa pemateri mulai Sekda Sukabumi, Hanafie Zain, Kepala BNN Sukabumi, Deni Yus Danial dan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Irwansyah.

Kepala BNN, Deni Yus Danial mengatakan, refleksi di Hari Sumpah Pemuda khususnya mahasiswa dapat berperan aktif dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat. Salah satunya bisa membentuk satgas.

“Semua elemen berhak terlibat untuk memberikan pencegahan soal penggunaan narkoba. Khususnya mahasiswa,” katanya kepada Radar Sukabumi.

BNN sebelumnya sudah memiliki strategi melalui Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di Sukabumi.

“Strategi ini memberikan edukasi pada masyarakat mengenai bahaya narkoba dan pencegahan agar masyarakat luas tidak berani coba-coba mendekati narkoba,” terangnya.


loading...

Feeds

Dayung

Ketua PODSI Kabupaten Bekasi Mundur?

Kabar tersebut seolah diamini Ketua PODSI Kabupaten Bekasi yang mengaku saat ini dirinya sudah selesai dalam menjalankan tugas sebagai ketua …