Antisipasi Banjir, Sekda Kota Sukabumi Bakal Tinjau Keramba Ikan

FOTO: DASEP/RADARSUKABUMI
EKONOMI RAKYAT: Salah satu warga menunjukkan keramba yang berada di saluran Sungai Cikole yang berada di Kampung Cikole Dalam II RT 02/07 Kelurahan/Kecamatan Cikole Kota Sukabumi tepatnya di belakang RSUD Syamsudin SH, Rabu (2/11/2016).

FOTO: DASEP/RADARSUKABUMI EKONOMI RAKYAT: Salah satu warga menunjukkan keramba yang berada di saluran Sungai Cikole yang berada di Kampung Cikole Dalam II RT 02/07 Kelurahan/Kecamatan Cikole Kota Sukabumi tepatnya di belakang RSUD Syamsudin SH, Rabu (2/11/2016).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sepanjang 200 meter, di atas saluran Sungai Cikole tepatnya aliran sungai di belakang RSUD Syamsudin SH, begitu banyak keramba ikan yang dibangun masyarakat setempat.

Yakni, masyarakat di Kampung Cikole RT 02/07 Kelurahan/Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Dengan panjang satu keramba maksimal 2 meter yang dibangun di saluran sungai tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zein mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti keberadaan keramba ikan di saluran Sungai Cikole tepatnya di belakang RSUD Syamsudin SH.

Lantaran, keberadaan keramba tersebut berpotensi terjadinya banjir bandang yang dapat merugikan masyarakat banyak.

“Keberadaannya akan kami tindak lanjuti. Pertama, kita akan melakukan pertemuan dengan pihak aparat setempat, pihak kelurahan dan kecamatan untuk membahas kondisnya seperti apa,” terangnya.

Masih kata Hanafie, keberadaan keramba ikan tersebut dapat berpotensi terjadinya banjir, akibat penyempitan saluran sungai dan membuat sungai dangkal. Maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk membongkar keberadaan keramba tersebut untuk keselamatan masyarakat di daerah tersebut.


loading...

Feeds

Masker dari arang mampu menngatasi masalah bekas jerawat di wajah./Foto: jpc

Begini Proses buat Masker Arang di Rumah

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Belakangan ini arang hitam banyak digunakan dalam beragam produk kecantikan karena kemampuannya untuk menghilangkan racun dari kulit. Banyak …