5.000 Massa Warga Sukabumi Siap Aksi Bela Islam

foto:ist
KOORDINASI : Rapat koordinasi dari berbagai pihak menyikapi rencana aksi yang akan dilakukan Kamis (03/11/2016)

foto:ist KOORDINASI : Rapat koordinasi dari berbagai pihak menyikapi rencana aksi yang akan dilakukan Kamis (03/11/2016)

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sedikitnya, 5.000 massa akan mengadakan aksi bela Islam dan negara di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Kamis (3/11/2016).

Massa yang terdiri dari unsur organisasi masyarakat (ormas) Islam dan kepemudaan itu, akan menggelar aksi damai menyusul adanya aksi dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk diproses sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu juga, aksi damai tersebut juga bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI dan tidak terpecah belahnya kerukunan umat beragama di Kota Sukabumi.

“Siapa pun penista agamanya, harus diproses sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Intinya, aksi besok (hari ini, red) untuk menyampaikan penegakan hukum dengan seadil-adilnya. Bukan untuk menghujat atau bukti kebencian terhadap salah satu agama atau keyakinan,” ungkap Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi, Rabu (2/11/2016).

Menurut Fahmi, aksi yang dilaksanakan tersebut, terpusat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Setelah itu, massa menyampaikan tuntutan mereka kepada pemerintah pusat dan pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta.


loading...

Feeds