354 Siswa SMK Sukabumi Ikuti Tes Kerja ke Jepang

PEREKRUTAN: Ratusan pelajar dari enam SMK se-Kota/Kabupaten Sukabumi saat mengikuti psikotes, di Aula SMKN 4 Kota Sukabumi, Rabu (2/11/2016).
FOTO: PANJI/RADAR SUKABUMI

PEREKRUTAN: Ratusan pelajar dari enam SMK se-Kota/Kabupaten Sukabumi saat mengikuti psikotes, di Aula SMKN 4 Kota Sukabumi, Rabu (2/11/2016). FOTO: PANJI/RADAR SUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sebagai salah satu program SMKN 4 Kota Sukabumi untuk menjembatani kebutuhan kerja dunia industri dan menyerap lulusan SMK. SMKN 4 Kota Sukabumi melakukan kerja sama dengan PT Japan Indonesia Economy Centre (PT JIAEC) untuk program magang siswa jurusan teknologi dan industri kelas XII dengan melakukan tes kerja.

Sebanyak 354 siswa dari enam sekolah berasal dari SMKN 4 Kota Sukabumi, SMKN 1 Palabuhanratu, SMKN 1 Tegalbuleud, SMKN 1 Surade, SMKN 1 Sagaranten dan SMKN 1 Sukaraja, mengikuti tes untuk magang kerja di Jepang yang dilaksanakan di SMKN 4 Kota Sukabumi, Rabu (2/11/2016).

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bidang Hubungan Industri SMKN 4 Kota Sukabumi, Bambang Nurcahyo mengatakan, SMKN sendiri sudah menjadi mitra PT tersebut untuk perekrutan tenaga kerja, yang sekaligus membantu visi misi pemerintah kota (pemkot) dalam perekrutan kerja.

Untuk visi misi Pemkot Sukabumi dalam hal ini adalah mewujudkan pengembangan perdagangan dan sektor lapangan usaha lainnya yang berdaya saing tinggi.

“Di sekolah kami dalam perekrutan tenaga kerja menggunakan sistem ijon, yakni sebelum tamat dari sekolah sudah direkrut oleh dunia industri. Sehingga tes saat ini akan dipekerjakan setelah tamat sekolah,” ujar Bambang.


loading...

Feeds