Desa Sukajaya Sukabumi Galakkan Program ‘Tikukur’

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sejak menjabat Agustus 2013 lalu, Kepala Desa Sukajaya Kecamatan Sukabumi, Deden Gunaefi terus berinovasi di desanya.

Dengan semangat kepemudaan yang diusung, pria yang akrab disapa Kades Aleng ini kerap memberikan sentuhan berbeda dalam menjalankan roda pemerintahannya.

Tak ayal, beberapa program yang digulirkan baik dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat pun berjalan dengan baik.

Bahkan, ayah dua orang anak itu pun selalu menggandeng masyarakat dalam berbagai bentuk penyelesaian persoalan desa.

“Kita pun punya slogan yaitu Tikukur, ti urang ku urang keur urang (dari kita, oleh kita, untuk kita, red),” ujar Deden kepada Radar Sukabumi, Selasa (1/11/2016).

Diungkapkannya, program Tikukur ini merupakan gagasan dari ke RW 06 Kampung Selatamiang, yang mana keberadaan desa harus beriringan dengan masyarakat sekitar, sehingga transparansi anggaran dan kegotongroyongan dalam membangun desa lebih mudah.


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …