Sebanyak 8 Ribu Warga Sukabumi Belum Miliki Trafo Listrik

FOTO: DASEP/RADARSUKABUMI
HLN: Manajer PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Sukabumi, Arif Pramudya foto bersama usai memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-71 tahun di Area PLN Sukabumi, Senin (31/10/2016).

FOTO: DASEP/RADARSUKABUMI HLN: Manajer PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Sukabumi, Arif Pramudya foto bersama usai memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-71 tahun di Area PLN Sukabumi, Senin (31/10/2016).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Manajer PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Sukabumi, Arif Pramudya mengatakan, di Kota dan Kabupaten Sukabumi masih banyak masyarakat yang belum memiliki trafo listrik. Agar bisa menyala, puluhan ribu warga itu masih menyambung jaringan listrik kepada tetangganya.

“Dari pendataan yang sudah dilakukan oleh pihak PLN Area Sukabumi, tercatat kurang lebih mencapai sekitar 8.000 masyarakat yang belum memiliki trafo listrik,” jelas Arif kepada Radar Sukabumi usai melaksanakan upacara peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-71 tahun di area PLN Sukabumi, Senin (31/10/2016).

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Sukabumi untuk memasang jaringan listrik secara mandiri.

Lantaran, jaringan listrik dengan menyambung tersebut rentan kecelakaan serta sangat berbahaya untuk masyarakat.

“Memang ini tidak nyuri, mereka memasang sambungan dari tetangganya yang menjadi pelanggan PLN. Tapi, ini kegiatan yang berbahaya karena dapat menimbulkan korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran dan berpotensi tersetrum,” ungkapnya.

Untuk meringankan masyarakat, masih kata Arif, kini PLN mengeluarkan program pesan dua paket akan dipasang tiga paket.


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …