Rumah Aminah, Janda Asal Kabupaten Sukabumi Akhirnya Diperbaiki

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMIĀ – Rumah seorang janda di Kampung Anggayuda RT 02/05 Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak, Aminah (70) akhirnya diperbaiki. Pengerjaannya dilakukan oleh warga dengan bergotong royong. SeninĀ (31/10/2016), proses pembangunan sudah dimulai dengan pembongkaran atap rumah.

Informasi yang dihimpun, rumah semipermanen berukuran 4×4 itu dihuni oleh dua jiwa, Mak Aminah dan Ferry (24).

Ferry merupakan cucu Aminah yang sudah tak memiliki orang tua. Selama ini, Ferry mengalami keterbelakangan mental. Supaya bisa memenuhi kebutuhan hidup, Aminah kerap mendapatkan bantuan dari tetangga.

Yang membuat warga merasa sangat prihatin, jika penyakit cucunya kambuh. Pasalnya, Ferry tidak segan-segan untuk merusak rumahnya itu. ”

Kami sangat prihatin dengan kehidupan Mak Aminah ini. Di usianya yang sudah senja, beliau harus mengurus anaknya yang kondisinya sakit,” ujar Engkus Kusnadi (46), Ketua RW setempat.

Tak hanya itu, untuk kehidupan sehari-hari, lanjut Engkus, karena Mak Aminah tidak memiliki penghasilan apa pun, warga setempat bergiliran memberikan makanan. Bahkan, selain dari makanan, untuk perbaikan rumahnya pun warga rela bergotong royong.


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …